Belajar dari Kasus Leslar, KPI Sampaikan Pesan Tegas ke Para Public Figure
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kasus dugaan KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora belakangan ini mendapat banyak sorotan dari publik. Pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lantas menyampaikan pesan tegas.

WowKeren - Sikap Lesti Kejora mencabut laporan terkait kasus dugaan KDRT belum lama ini sukses membuat banyak publik merasa kecewa. Terlebih lagi, saat sang suami, Rizky Billar telah menjadi tersangka dalam kasus KDRT tersebut.

Terkait kasus ini, tidak sedikit publik yang meminta pihak-pihak untuk memboikot pasangan suami istri itu dari pertelevisian. Pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lantas menyampaikan alasan mengapa belum mengambil sikap dari permintaan masyarakat. Alasannya, permintaan Lesti untuk diboikot berimbang antara netizen yang mendukung dan yang mengecam kemunculannya.

Meski begitu, Komisioner KPI, Nuning Rodiyah memberikan pesan tegas kepada para pelaku hiburan, yakni public figure. Nuning meminta para publik figur untuk lebih berhati-hati ke depannya.

"Dalam kasus ini, meminta kepada para penampil televisi, radio, publik figur, talent yang tampil untuk lebih berhati-hati dan mempertanggung jawabkan kefigurannya," ucap Nuning Rodiyah saat ditemui WowKeren di kantor KPI pusat, Harmoni Jakarta Pusat, Selasa (18/10).


Bukan tanpa sebab, Nuning berpendapat bahwa masyarakat memiliki harapan lebih kepada para publik figur. Apalagi, publik figur juga harus bisa memberikan contoh yang baik ke masyarakat.

"Karena di pundak publik figur ada beban harapan publik. Karena mereka akan diminta oleh publik untuk jadi contoh yang baik. Maka berikan contoh yang baik di dalam kaca atau di luar kaca," kata Nuning Rodiyah.

Tak hanya publik figur, Nuning Rodiyah juga menyampaikan pesan kepada masyarakat. "Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungannya kepada Komisi Penyiaran Indonesia," ungkap Nuning Rodiyah.

"Dan kami mengapresiasi karena masyarakat sudah mulai cerdas, kritis terhadap fenomena dan menjadi kontrol sosial yang baik untuk apa yang dilakukan publik figur," pungkas Nuning Rodiyah.

Seperti diketahui, kasus dugaan KDRT belakangan ini menjadi perbincangan hangat publik. Keputusan Lesti Kejora untuk mencabut laporan dan memaafkan Rizky Billar pun mendapat banyak kecaman dari publik.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel