Terungkap Langkah dari KPI Usai Ramai Diminta Boikot Lesti Kejora-Rizky Billar
WowKeren/Fernando
Selebriti

Terungkap! Rupanya begini langkah-langkah yang harus dilakukan oleh KPI usai diserbu oleh banyak netizen yang meminta agar Rizky Billar dan Lesti Kejora diboikot usai kehebohan kasus KDRT.

WowKeren - Lesti Kejora sempat begitu menghebohkan masyarakat usai tiba-tiba melaporkan sang suami yakni Rizky Billar ke pihak berwajib. Kala itu Lesti dikabarkan melaporkan Billar atas dugaan tindak KDRT. Tentu saja kabar ini membuat masyarakat begitu heboh menaruh simpati kepada Lesti.

Namun sayangnya saat ini banyak dari dukungan tersebut yang berubah menjadi hujatan untuknya. Keputusan berdamai dan mencabut laporan atas Rizky Billar ramai ditentang oleh publik. Tak sedikit masyarakat yang mengaku kecewa dengan Lesti sampai-sampai mendesak KPI untuk menyerukan boikot Lesti Kejora juga.

Kini pihak KPI buka suara. Komisioner KPI, Nuning Rodiyah, membenarkan jika banyak netizen juga meminta agar Lesti Kejora diboikot. Namun di sisi lain pembelaan juga berdatangan sehingga terjadi pro-kontra. Hal ini pula yang kemudian menjadi penyebab KPI belum mengambil sikap.

Selain itu, KPI juga memiliki langkah-langkah tersendiri sebelum menentukan sebuah kebijakan. Salah satunya di tengah ramai dugaan KDRT Billar kepada Lesti ini sendiri. Nuning menjelaskan jika segala masukan yang sudah ditampung akan terus dikaji dan dilihat berdasarkan fakta-fakta yang ada.

"Dua masukan itu (pro-kontra boikot Lesti dan Billar) tentunya kami akan terus mengkaji dan melihat fakta-fakta yang ada," ungkap Nuning Rodiyah kepada WowKeren, Selasa (18/10).


Selanjutnya, KPI juga masih harus menunggu proses hukum yang berjalan. Nuning menyebut jika KPI tak bisa asal memvonis seseorang seperti kasus di tengah public figure saat ini yang masih dalam tahap proses hukum.

"Sekali lagi ketika melihat pada konteks individu yakni public figur, maka kita tetap menunggu proses penegakan hukum yang ada di kepolisian. Kita tidak boleh kemudian memvonis sesuatu sementara ini belum selesai di persoalan hukum, gitu," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan jika Lesti memilih berdamai dan mencabut laporan KDRT yang dibuatnya. Keputusan Lesti membuat banyak orang kecewa sehingga menggeruduk pihak KPI yang sebelumnya lebih dulu menyerukan boikot terhadap pelaku KDRT. Publik yang tak setuju dengan sikap Lesti meminta KPI untuk memboikot sang pedangdut juga.

Namun selain desakan boikot Lesti, Nuning mengungkapkan dukungan yang juga berdatangan sehingga terjadi pro-kontra. Banyak juga netizen yang membela Lesti dari seruan boikot yang berhamburan.

"Memang benar, beberapa hari terakhir KPI mendapatkan masukan yang sangat signifikan banyak dari para netizen. Ada dua hal yang disampaikan netizen, yang satu pro yang satu kontra. Ada yang minta boikot Lesti Billar dan ada satu lagi Lesti tetap di hati," ungkap Nunung Rodiyah ditemui WowKeren, Selasa (18/10).

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait