Jadi Pejuang Kemerdekaan, Ayah Ari Wibowo Sampai Rela Makan Tikus
Selebriti

Ari menceritakan bagaimana perjuangan sang ayah sampai kelaparan di hutan saat berperang dengan jenjajah.

WowKeren - Meski memiliki ibu berdarah Jerman, aktor tampan Ari Wibowo rupanya memiliki ayah yang merupakan salah satu pejuang kemerdekaan. Hal ini disampaikan sendiri oleh Ari yang menceritakan kisah perjuangan sang ayah, Wibowo Wirjodiprojon di masa lampau.

Melarikan diri dari para penjajah, ayah Ari bahkan sempat berlari ke hutan dengan sepatu rusak. Tak hanya itu, sang ayah juga rela memakan tikus saking kelaparannya dan tak ada persediaan makanan di sana.

"Ayah saya sempat lari di hutan pakai sepatu yang rusak, nggak pake apa-apa malah," ujar Ari. "Mereka juga makan tikus yang mereka tangkep. Ya, benar pejuang."


Lebih jauhnya Ari menjelaskan bahwa sang ayah ikut berperang sebagai tentara pelajar. Bahkan karena keterampilan sang ayah yang luar biasa, Wibowo Wirjodiprojon pun mendapatkan beasiswa dan dikirim ke Jerman.

"Dia tentara pelajar karna usianya masih muda. Dia orang pertama yang dapat beasiswa ke Jerman karena tentara pelajar," tambah Ari. Di sanalah kemudian sang ayah bertemu dengan Sibylle Ollmann yang merupakan ibu dari Ari dan kakaknya, Ira Wibowo.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru