Ditahan di Rutan Medaeng, Dahlan Iskan Punya Masalah Kesehatan?
Nasional

Bagaimana kondisi kesehatan Dahlan Iskan terkait penahannya di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng?

WowKeren - Dahlan Iskan resmi ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka penjualan aset saat menjabat sebagai Direktur Utama PT Panca Wira Usaha (PWU), BUMD milik Pemprov Jawa Timur (27/10). Saat ini dia menghuni Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.

Menjalani serangkaian pemeriksaan dan saat ini dijebloskan ke Rutan, kondisi kesehatan Dahlan dikabarkan menurun drastis. Dari rekam medis yang dicatat oleh dokter Faisal dari Kejati Jatim, Dahlan disebut memiliki imun tubuh yang sangat lemah.


"Catatan yang kami terima isinya mengatakan yang bersangkutan lemah dalam hal imunitas. Hal itu karena yang bersangkutan merupakan pasien transplantasi liver dan sedang mengonsumsi obat-obatan dalam jumlah banyak," kata Faisal di Surabaya, 28 Oktober. "Catatannya meminta agar yang bersangkutan dikondisikan di tempat yang terbebas dari penularan penyakit."

Pengacara Dahlan, Pieter Talaway, menyayangkan penahanan ini karena Dahlan masih harus menjalani pemeriksaan sebulan sekali keluar negeri sejak menjalani cangkok ginjal atau transplantasi liver beberapa tahun lalu. "Seharusnya Kejaksaan tidak menahan beliau," ujar Pieter.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru