Tanggapi Kontroversi Lagu Diplagiat, Jun Hyung Beast Salahkan Produser B.Heart?
Musik

Soal lagu 'Ribbon' Beast yang diduga diplagiat grup rookie B.Heart, begini penjelasan panjang lebar Yong Jun Hyung.

WowKeren - Kontroversi plagiarisme yang membawa nama Beast beberapa waktu lalu ternyat masih ramai diperbincangkan. Apalagi setelah pihak B.Heart sempat memberikan klarifikasinya dan menyebut lagu "Realistic" bukan hasil plagiat "Ribbon".

Namun sepertinya pihak Beast tidak lantas hanya tinggal diam. Seperti belum lama ini ketika Yong Jun Hyung akhirnya memberikan tanggapan melalui postingan di akun Instagram pribadinya.

Lewat Instagram, Jun Hyung memposting gambar terong atau disebut "ga-ji" dalam bahasa Korea yang juga berarti sindiran untuk produser grup rookie B.Heart. Dan sebagai keterangan foto, ia menjelaskan panjang lebar bahwa sebelumnya pihaknya dengan B.Heart memang sudah membicarakan soal lagu "Ribbon" yang menginspirasi mereka, namun Beast sendiri saat itu mengira lagunya hanya dijadikan contoh, bukannya dirilis.

Berikut pernyataan Jun Hyung:


"Aku rasa banyak orang bingung, dan aku akan merasa sangat menyesal jika aku tidak mengatakan apapun padal aku tahu kebenarannya, jadi aku menulis ini.

Produser itu (Stay Alone) menghubungi Kim Tae Ju, co-komposer lagu 'Ribbon' pada akhir tahun lalu, ia bilang bahwa ia produser grup rookie dan ia sangat menyukai musik kami. Dia mengirimkan hasil karyanya pada kami dan diantaranya ada demo dari lagu 'Realistic'. Kim Tae Ju, pada saat itu berkata pada produser tersebut bahwa lagunya sangat mirip dengan 'Ribbon', dan produser itu juga berkata kalau dia terinspirasi 'Ribbon' saat menciptakannya. Jadi, dia bilang agar lebih baik lagu tersebut tidak dirilis, dan kami tidak pernah diberi tahu kalau itu malah diluncurkan sebagai lagu debut.

Aku berpikir sangat keren karena musik yang kami buat dapat menginspirasi seseorang, dan sesuatu yang baru lahir dari itu, hal seperti ini sungguh sangat disayangkan. Dan juga sangat disesalkan kejadian ini mungkin bisa terjadi pada yang lain, bukan hanya kami.

Saat menulis ini, aku merasa tidak nyaman. Aku punya banyak hal yang harus dilakukan. Aku menulis ini dengan harapan bahwa segalanya akan selesai. "

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru