Termahal di Dunia, Berlian 'Pink Star' Bakal Dilelang Rp 799 Miliar
SerbaSerbi

Buat penasaran, inilah penjelasan mengapa berlian cantik ini jadi yang termahal di dunia.

WowKeren - Selama bertahun-tahun, berlian memang dikenal sebagai batu permata yang digandrungi para wanita. Tak heran jika banyak yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi memiliki berlian yang diincar. Namun apa jadinya jika sebuah berlian dijual seharga Rp 799 miliar?

Dilansir dari Reuters, sebuah berlian berwarna merah muda akan dilelang di Hong Kong pada 4 April mendatang. Batu mulia yang dikenal sebagai "Pink Star" ini merupakan berlian termahal di dunia yang kini dipegang oleh badan pelelangan Sotheby.

Sotheby memprediksi jika berlian oval berwarna merah muda ini akan terjual dengan harga USD 60 juta atau sekitar Rp 799 miliar. Selain warnanya yang indah, berlian cantik ini juga memiliki ukuran 59,60 karat sehingga membuat pihak pelelangan semakin optimis.


"Ukuran luar biasa dari berlian senilai 59,60 karat, dipadu dengan warna indah bisa memecahkan rekor dari berlian merah muda manapun," kata David Bennett, Ketua Divisi Perhiasan, Sotheby. "Pink Star" bahkan lebih mahal ketimbang berlian di cincin tunangan Kate Middleton dan Jennifer Lopez.

Sebelumnya, berlian ini pernah dilelang di Jenewa pada November 2013 lalu. Saat itu berlian ini dibanderol seharga USD 83 juta. Tapi sang pembeli tidak bisa membayar dan dinyatakan gagal. Berlian itu pun diakuisisi oleh Sotheby.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru