Ahok Bikin Netizen Malas Nonton Film 'Kartini', Kenapa?
Film

Benarkah netizen ingin 'boikot' film 'Kartini' gara-gara Ahok?

WowKeren - Sepekan sebelum perilisannya, film Kartini menggelar gala premiere pada 12 April lalu. Sejumlah selebritis hingga tokoh nasional diundang dalam gelaran tersebut. Tak terkecuali, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Usai menonton, "Kartini" meninggalkan kesan mendalam untuk Ahok. Sampai-sampai, Ahok mengaku hampir menitikkan air mata. "Bagus banget, apalagi disutradarai sama Hanung Bramantyo. Saya hampir nangis. Saya suka filmnya," katanya.

Komentar positif dari Ahok itu pun diabadikan dalam sebuah video singkat yang lalu dibagikan oleh sang sutradara di akun Instagram miliknya. Akan tetapi, video tersebut bukan menuai pujian, malah protes keras dari netizen.

Terima Kasih pak ... 🙏🙏🙏

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) pada


Tak sedikit pengikutnya yang menunjukkan ekspresi ketidaksukaan mereka terhadap kehadiran Ahok di acara tersebut. "Kenapa yg diundang hrs Ahok@hanungbramantyo? Jd males deh nontonnya...," ujar netter. "Akh jadi males nnton," imbuh lainnya. "Penista agama."

Namun tak semua netizen senewen dengan kehadiran Ahok dalam Gala Premiere 'Kartini'. Ada juga yang membela dengan menyamakan Ahok dengan RA Kartini.

"Salut sama mas @hanungbramantyo film nya, " ujar seorang fans. "Sama seperti ibu kita kartini.. Pak ahok juga pahlawan jakarta yang melawan tradisi yang salah."

Diproduksi oleh Legacy Pictures, "Kartini" memang akan menceritakan bagaimana perjuangan Kartini (Dian Sastro) melawan tradisi perempuan Jawa pada zaman dulu. Bersama kedua adiknya, Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita), Kartini mengajak mereka untuk menentukan masa depannya sendiri. Film ini akan mulai ditayangkan pada 19 April besok.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru