PSY Sebut iKON Bakal Jadi Grup Pencetak Sejarah Susul Big Bang-BTS, Setuju?
Musik

Berikut ini penuturan PSY soal grup selanjutnya yang akan mencetak sejarah di panggung musik internasional.

WowKeren - Budaya Hallyu mendunia berkat hadirnya grup-grup keren. Seperti kita tahu sejumlah nama yang menyedot perhatian dunia adalah Big Bang, EXO, Girls' Generation, hingga yang terbaru Bangtan Boys.

Sebagai contoh, nama Big Bang belum lama ini masuk dalam daftar grup yang beberapa kali menggelar konser paling spektakuler dengan jumlah penonton terbanyak. Big Bang juga bisa dibilang satu-satunya grup yang beberapa tahun terakhir sibuk melanglang buana ke penjuru dunia selain promosi di Korea Selatan.

Usai Big Bang, belakangan BTS juga membuat heboh panggung musik internasional. Grup beranggotakan 7 orang itu telah berhasil membawa pulang sebuah penghargaan bergengsi dari ajang Billboard Music Awards 2017 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Lalu siapa yang akan menjadi penerus mereka di masa depan? Baru-baru ini beredar di internet soal wawancara PSY dengan Billboard di mana pelantun "New Face" itu menyebut penerus Big Bang-BTS.

Menurut PSY, iKON akan menjadi boygroup selanjutkan yang akan mencetak sejarah Hallyu lainnya di panggung musik dunia. "Dari Big Bang sampai BTS, banyak boyband K-Pop yang sudah mencetak sejarah, membawa ke tingkat berikutnya. Dan aku merasa iKON akan menjadi generasi selanjutnya yang meneruskan sejarah itu," tutur PSY.

Mendengar hal ini, netter pro dan kontra. Sebagian setuju, namun yang lain menilai masih ada yang lebih pantas dianggap "penerus".

"Menurutku Winner (II) punya kesempatan yang lebih bagus daripada iKON," kata seorang netter. "Ya, dia (PSY) bekerja dengan mereka selama konser di Tiongkok dan menciptakan karya bersama. Dia pasti tahu potensi iKON lebih dari siapapun," sahut yang lain. "Mereka satu agensi. Dia hanya mempromosikan hoobae-nya. Baguslah," ujar netter lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

You can share this post!

Related Posts