Kini Sukses, Debut PSY-Block B cs Ini Justru Dianggap Paling Buruk
Musik

Berikut ini deretan lagu debut para idol ngetop K-Pop yang dianggap paling buruk.

WowKeren - Aksi panggung para idol K-Pop tak selamanya sempurna seperti yang kita lihat. Banyak hal yang mereka alami sebelum dan sesudah debut hingga mendapatkan kesuksesan seperti sekarang.

Meski masa lalu kelam tak sebaiknya dibicarakan, namun penggemar K-Pop tentu penasaran dengan yang satu ini. Belum lama ini WowKeren mengutip dari Allkpop, beberapa grup ternyata dikategorikan memiliki debut terburuk.

Tak semua grup dan idol terkenal, tapi beberapa dari mereka kini meraih kesuksesan yang luar biasa di panggung K-Pop. Siapa saja? Berikut daftarnya:

PSY "Bird"

PSY meraih popularitas kelas dunia semenjak hadir dengan "Gangnam Style" beberapa tahun lalu. Tapi sebelum itu, ternyata peenyanyi solo yang kini bernaung di YG Entertainment itu pernah debut merilis lagu berjudul "Bird" (2001). Melihat MV-nya di atas, tak ada yang pernah menyangka PSY akan jadi bintang seperti sekarang.

Block B "Freeze"

Tak disangka, lagu "Freeze" Block B masuk dalam daftar debut terburuk idol K-Pop. Meski begitu, Zico cs telah membuktikan musikalitas mereka dan meraih kesuksesan lewat rilisan-rilisan berikutnya.

Girl's Day "Tilt My Head"

Tampaknya banyak orang yang akan setuju jika nama Girl's Day masuk dalam daftar debut K-Pop terburuk berikutnya. Video debut stage Girl's Day di atas sudah menjadi contoh bahwa grup ini sebelum hadir dengan berbagai konsep seksi, pernah tampil mengenakan busana tak karuan di awal debut.

Nine Muses "No Playboy"

Debut "No Playboy" Nine Muses pun tak kalah mengerikan. Saat membawakannya di debut stage program musik "M! Countdown" 2010 silam, suara para member terdengar biasa dan high note-nya pun beberapa kali gagal.

U-KISS "Not Young"

U-KISS kini memang sudah tak aktif lagi merilis karya-karya baru. Tapi nama grup ini masih sering terdengar terutama ketika sudah mulai membahas lagu debut mereka berjudul "Not Young". MV "Not Young" pernah masuk dalam daftar video low budget, dan kini ada di deretan debut terburuk. Tak apa, itu hanyalah masa lalu.

Selain kelima nama di atas, beberapa grup lain juga termasuk. Mereka antara lain ZE:A di "Mazeltov", Stellar, Rainbow, Chocolate, Piggy Dolls dan lan-lain. Bagaimana menurut kalian?

You can share this post!

Related Posts