Deretan Lagu Ini Dinilai Sukses Naikkan Popularitas Grup K-Pop, Setuju?
Musik

Berikut lagu yang dinilai berhasil membuat grup K-Pop meraup popularitas.

WowKeren - Popularitas grup-grup K-Pop memang tak hanya ditentukan oleh penampilan saja. Lagu yang apik menjadi salah satu daya tarik utama grup-grup itu meraup popularitas luar biasa hingga ke mancanegara.

Penasaran dengan lagu mana saja yang dinilai berhasil membuat grup K-Pop meraup popularitas? Yuk simak berikut ini.

1. "Gee" Girls' Generation

Sejak awal debut, Girls' Generation memang sudah menyita perhatian publik Korea. Namun, popularitas Yoona cs bisa dibilang langsung meledak hingga ke mancanegara usai merilis lagu "Gee" yang begitu enak di dengar.

2. "Cheer Up" Twice

Twice memang baru debut pada 2015 silam. Meski demikian, popularitas Tzuyu cs bahkan bisa mengalahkan girl grup yang debut di tahun-tahun sebelumnya. Popularitas Twice sendiri meroket usai merilis lagu bertajuk "Cheer Up".

3. "I Am The Best" 2NE1

Meski sudah bubar, 2NE1 masih menjadi salah satu girl grup legendaris yang membawa nama K-Pop dikenal dunia. Menilik ke belakang, popularitas besar CL cs itu diraih usai merilis single bertajuk "I Am The Best".

4. Wonder Girls "Tell Me"

Selanjutnya ada Wonder Girls. Girl grup yang sudah bubar itu meraih popularitas besar berkat lagu debut mereka bertajuk "Tell Me". Tak tanggung-tanggung, lagu ini bahkan sudah pernah dirilis ulang dalam versi bahasa Inggris oleh musisi dari Amerika Serikat.

5. "Up & Down" EXID

Kemudian ada EXID. Hani cs sebelumnya pernah hampir saja bubar lantaran tak banyak menarik perhatian publik usai debut. Namun saat lagu "Up & Down" dirilis, EXID langsung meraih popularitas yang sangat besar bahkan hingga ke mancanegara.

Selain kelima single di atas, tentunya masih ada lagi lagu-lagu lain yang berhasil menaikkan popularitas grup-grup K-Pop. Sebut saja "Um Oh Ah Yeh" Mamamoo, "Miniskirt" AOA hingga "Alone" Sistar. Bagaimana menurutmu?

You can share this post!

Related Posts