'Taxi Driver' Song Kang Ho Jadi Film Pertama Capai 10 Juta Penonton di 2017
Film

Inilah berbagai prestasi yang juga dicapai 'Taxi Driver' seiring perolehan 10 juta penonton.

WowKeren - Film "Taxi Driver" semakin membuat publik terkesan dengan pencapaian jumlah penontonnya. Terhitung 20 hari sejak rilis perdana 2 Agustus lalu, film ini telah berhasil ditonton oleh 10 juta orang.

Menurut data dari Lembaga Perfilman Korea (Korean Film Council) pada Minggu (20/8), tiket "Taxi Driver" telah terjual 10.068.709 lembar. Perolehan ini membuat "Taxi Driver" sebagai film Korea ke-15 sepanjang sejarah yang mencapai 10 juta penonton.

Jika dihitung bersama film luar negeri yang rilis di Korea Selatan, maka "Taxi Driver" adalah film ke-19 yang mencapai 10 juta penonton. Di sisi lain, "Taxi Driver" menjadi film pertama yang memperoleh 10 juta penonton pada tahun 2017.

Film sebelumnya yang sempat mencapai 10 juta penonton adalah "Train to Busan Gong Yoo. "Taxi Driver" juga tercatat sebagai film tercepat ke-2 yang berhasil mendapatkan 10 juta penonton, seimbang dengan "Train to Busan". Posisi pertama masih diduduki "The Admiral" (2014) yang berhasil mencapai jumlah penonton itu dalam 14 hari saja.

"Taxi Driver" dibintangi Song Kang Ho, Ryu Jun Yeol, dan Yoo Hae Jin. Bagi Kang Ho sendiri, "Taxi Driver" merupakan film ke-3 yang yang dia bintangi dan berhasil mencapai jumlah penonton tersebut. Sebelumnya ada "The Host (2006) dan "The Attorney" (2013).

Kang Ho juga menjadi aktor pertama yang ketiga filmnya ditonton oleh 10 juta orang. Di sisi lain, C-Jes Entertainment sebagai agensi Jun Yeol pun merilis foto ucapan selamat atas perolehan tersebut.

1000만 πŸ™Œ 10M 돌파 #μ˜ν™” #νƒμ‹œμš΄μ „μ‚¬ #κ°œλ΄‰_19μΌλ§Œμ— #였늘_천만돌파 #μ˜ν™”_νƒμ‹œμš΄μ „μ‚¬μ™€ #κ·Ήμž₯μ—μ„œ_ν•¨κ»˜ν•΄μ£Όμ‹  #μ—¬λŸ¬λΆ„_λ•λΆ„μž…λ‹ˆλ‹€ #κ°μ‚¬ν•©λ‹ˆλ‹€#μž¬μ‹μ•„_μ‚¬λž‘ν•œλ‹€ #슀마일 #9μž¬μ‹ #λ₯˜μ€€10 #κ΅¬μž¬μ‹ #λ₯˜μ€€μ—΄ #μ†‘κ°•ν˜Έ #μœ ν•΄μ§„ #ν† λ§ˆμŠ€ν¬λ ˆμ·¨λ§Œ #μž₯ν›ˆκ°λ… #μ”¨μ œμŠ€νƒ€κ·Έλž¨ #λ¦¬μŠ€ν†€μ²­λ‹΄ Finally! 10M hit! Thank #U much for #watching the #film #Ataxidriver #RyuJunYeol #SongKangHo #ThomasKretschmann #YooHaeJin #Superb indeed!

Sebuah kiriman dibagikan oleh μ”¨μ œμŠ€μ—”ν„°ν…ŒμΈλ¨ΌνŠΈβ€’C-JeS Entertainment (@cjes.tagram) pada

Sementara itu, "Taxi Driver" segera menggelar acara sebagai ucapan terima kasih atas pencapaian 10 juta penonton. Kang Ho dan pemeran lain dikonfirmasi hadir namun Jun Yeol absen karena harus syuting film "Dokjeon".

"Taxi Driver" sendiri diangkat dari kisah nyata supir taksi yang mengantar wartawan Jerman (JΓΌrgen Hinzpeter diperankan Thomas Kretschmann) meliput demonstrasi besar di Gwangju tahun 1980. Hasil liputan wartawan ini nantinya berjasa besar dalam menunjukkan kekejaman pemerintah otoriter saat itu.

Loading...

You can share this post!

Related Posts