WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Ada BTS-EXO, Ini 10 Lagu K-Pop Favorit yang Dirilis Versi Mandarin Hingga Inggris

12 Sep 2017 08:34:56 WIB
Di bawah ini lagu-lagu K-Pop super keren yang dirilis dalam versi bahasa non-Korea.

WowKeren.com - Grup idol K-Pop biasanya tidak hanya merilis lagu mereka dalam bahasa Korea. Banyak yang mengeluarkan lagu versi bahasa lain seperti Jepang, Mandarin atau Inggris baik untuk karya baru atau lama.

Seperti merangkum dari Allkpop, berikut daftar lagu rilisan idol K-Pop dalam berbagai versi yang salah satunya boleh jadi merupakan favoritmu selama ini.

1. BTS - "Blood, Sweat, and Tears"




Beberapa waktu lalu, merilis karya yang demikian fenomenal bertajuk "Blood, Sweat, Tears" dari album comeback "WINGS". Meraih sukses besar yang mendunia berkat single tersebut, BTS lantas merilis versi Jepang "Blood, Sweat, Tears". Tak hanya lagu yang dibuat dalam bahasa Jepang, idol besutan Big Hit Entertainment itu juga hadir dengan MV yang berbeda dibanding versi Koreanya.

2. Black Pink - "As If It's Your Last"




belum lama ini debut di Jepang. Promosi di luar Korea di tahun pertama debutnya, Black Pink meluncurkan kembali lagu-lagu hits mereka seperti "Boombayah" dan single terakhir "As If It's Your Last" ke dalam versi Jepang. Mana yang paling kamu suka?

3. NCT Dream - "Chewing Gum"




SM Entertainment dikenal rajin merilis karya dari para artisnya dalam 2 versi, Korea dan Mandarin. Salah satunya adalah "Chewing Gum" yang rilis pada Agustus 2016 lalu. Yakin, deh, pasti fans mereka di Tiongkok juga banyak, ya.

4. Winner - "Love Me Love Me"




Usai dan Black Pink berpromosi di Jepang, YG Entertainment juga melakukan hal yang sama untuk . Khusus untuk comeback "Our Twenty For" awal Agustus kemarin, Winner merilis lagu "Love Me Love Me" tidak hanya dalam bahasa Korea namun juga Jepang.

5. EXO - "MAMA"




Nah, kalau yang satu ini fans K-Pop mana yang tidak tahu. Lagu debut , "MAMA", rasanya tidak berlebihan kalau karya ini disebut sebagai rilisan paling fenomenal. Sejak dirilisnya pada 2012 lalu, "MAMA" sudah hadir dalam dua versi bahasa, Korea dan Mandarin. Ditambah lagi daya tariknya adalah, EXO pada saat itu memiliki 4 member asal Tiongkok. Yang menyanyikan "MAMA" versi Mandarin inipun merupakan member yang tergabung dalam EXO-M.

6. Twice - "TT"




juga baru saja memulai debut Jepang pada pertengahan 2017. Mereka merilis album spesial bertajuk "#Twice" yang berisi lagu-lagu hits di Korea. Salah satunya yaitu "TT". Versi mana yang kamu suka?

7. CL - "Lifted"




Tak cuma jadi penguasa Asia, lagu dan idol K-Pop juga merambah dunia. Sebut saja yang tahun lalu sukses memulai debutnya di Amerika Serikat. Ia merilis single berbahasa Inggris bertajuk "Lifted".

8. Amber - "Need to Feel Needed"




Selain CL, idol yang satu ini juga pernah hadir dengan lagu berbahasa asing. Ia adalah yang Mei 2016 lalu mengeluarkan lagu berjudul "Need to Feel Needed". Meski tidak dirilis secara internasional, lagu ini tak kalah dari milik CL, bukan?

9. B.A.P - "Wake Me Up"




juga termasuk grup idol yang rajin berpromosi di Jepang. Lagu mereka berjudul "Wake Me Up" (2017) ini juga keren sekali, lho. Lagu ini rasanya memang pantas dimasukkan dalam daftar lantaran nuansa gelap yang dihadirkan dalam musik maupun MVnya.

10. BTS - "Danger"




Masih ingat lagu "Danger" BTS? Memang tak dirilis resmi, tetapi lagu "Danger" yang dinyanyikan cs dalam bahasa Vietnam ini seru juga jika dimasukkan ke daftar. Bonus, nih! (wk/kr)



Loading...


Berita Artikel Musik K-Pop terkait :
Perwakilan Industri Musik Beberkan Alasan Banyak Comeback November, Penasaran?
Populer Banget, Deretan Lagu K-Pop Ini Ternyata Remake Karya Lawas
Winner Pimpin Ranking Lagu Idol Cowok Terpopuler 2017 Versi Melon, Ini Reaksi Netter
Gaon Chart Rilis Ranking Digital Paruh Ketiga 2017, 'KoKoBop' EXO Tuai Pujian

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.