Dibahas Kembali, Netter Akui 'Moon Lovers' Lee Jun Ki Lebih Bagus dari 'Moonlight' Park Bo Gum
TV

Simak diskusi netter saat membahas kembali 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo' dan 'Moonlight Drawn by Clouds' di forum diskusi online.

WowKeren - Di akhir tahun 2016 hingga paruh pertama 2017, sederet serial bergenre sageuk berhasil mencuri perhatian penonton. Kini paruh kedua 2017 dipenuhi dengan serial bergenre modern yang kisahnya sesuai dengan kehidupan sehari-hari.

Salah satu netter tiba-tiba mulai membahas kembali serial genre sageuk "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" di forum diskusi online. "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" yang merupakan remake dari novel Tiongkok ini hanya mencapai rating tertinggi 11,3 persen dan paling rendah 5,1 persen. Serial ini dibintangi IU, Lee Jun Ki, Hong Jong Hyun, Kang Ha Neul, Baekhyun EXO, Ji Soo, dan masih banyak lagi.

Netter memancing diskusi dengan menulis, "ratingnya mungkin rendah, tapi siapapun yang sudah melihat serial ini pasti tahu. Kisahnya sangat menyedihkan dan pilu. Aku menangis setiap menontonnya. Ini adalah serial terbaik di hidupku," tulisnya.

Pendapat ini langsung mendapatkan banyak respon dari netter. "Aku juga menangis dan masih menangis saat menontonnya di TV. Aku langsung kembali menontonnya sebanyak lima kali," komentar netter. "Usai pertama menyaksikan, ibuku langsung menonton serial ini sampai selesai," komentar netter lain. "Ini bagus dan sedih. Aku senang genre seperti ini makanya aku sangat menikmati serialnya," dan "Aku tidak suka banyak judul serial. Tapi 'Moon Lovers' adalah serial terbaik di hidupku. Ini masih menjadi backround di ponselku,"

Netter juga membandingkan serial ini dengan "Moonlight Drawn by Clouds" ("Love in Moonlight") yang dibintangi Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Pasalnya dua serial ini memiliki genre dan slot penayangan yang sama. "Moonlight Drawn by Clouds" tercatat mendapatkan rating yang lebih tinggi dengan rekor 23,3 persen.

Namun menurut netter, "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" dianggap lebih baik dari "Moonlight Drawn by Clouds". "'Moonlight Drawn by Clouds' dan ini ('Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo'), aku lebih memilih 'Moon Lovers'," tulis netter. "Karena 'Moonlight Drawn by Clouds' ada di slot penayangan yang sama, aku saat itu menonton 'Moonlight Drawn by Clouds' lalu menyaksikan re-runs 'Moon Lovers'. Tapi aku langsung berubah pikiran dan beralih, benar-benar serial terbaik," tulis netter.

Diskusi ini membuat netter lain yang belum menyaksikan ikut tertarik mengintip "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo". Lucunya, jika netter adalah seorang siswa, banyak yang menyarankan untuk menonton serial ini saat liburan sekolah saja. Nah, menurut pembaca, manakah yang terbaik diantara keduanya?

Loading...

You can share this post!

Related Posts