Sebut Setya Novanto Hanya Pura-Pura Sakit, Mahmud MD Akan Dipolisikan?
Nasional

Soal kemungkinan memolisikan Mahmud MD, begini kata pengacara Setya Novanto...

WowKeren - Pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD belum lama ini memberikan pernyataan cukup menghebohkan soal Setya Novanto. Mahmud MD menyebutkan bahwa Novanto berpura-pura sakit untuk menghindari proses hukum.

"Perilaku Setya Novanto melanggar etika luar biasa. Pura-pura sakit. Kalau kita nyatakan Novanti pura-pura sakit itu kita tidak salah," kata ucap Mahmud. "Tidak melanggar hukum, karena nyatanya pemeriksaan dokter dia tidak sakit. Berarti dia pura-pura sakit."

Pernyataan ini langsung ditanggapi tegas oleh pengacara Novanto, Fredrich Yunadi. Ia menyebutkan bahwa pernyataan Mahmud MD itu merugikan Novanto. "Dia emang dokter, emang dia tahu, dia itu melemparkan isu yang merugikan klien kami," ujar Fredrich dilansir Kompas, Kamis (23/11).


Fredrich juga menyebut bahwa pernyataan Mahmud MD itu merupakan fitnah untuk Novanto. "Janganlah memberikan komentar di luar kemampuan dia, kapasitas dia itu kan kapasitas mantan pejabat. Jadi jangan membuat gaduh, jangan memfitnah orang. Itu berarti dia kan fitnah sekarang," lanjut Fredrich.

Lebih lanjut, Fredrich pun siap mengambil langkah hukum atas pernyataan Mahmud MD. Fredrich mengancam akan melapor ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. "Kalau dia (Mahmud MD) dalam hal ini tidak bisa membuktikan berarti dia melakukan pencemaran nama baik kan. Saya laporkan ke polisi," tegas Fredrich.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru