Jelang Melahirkan Saat Musim Liburan, Sandra Dewi Khawatirkan Hal Ini
Selebriti

Kekhawatiran itu membuat Sandra Dewi cukup deg-degan lantaran takut tak bisa melahirkan sesuai jadwal.

WowKeren - Memasuki usia kandungan 36 minggu, Sandra Dewi kini tengah menanti kelahiran calon anak pertamanya. Menurut prediksi dokter saat periksa kehamilan sebelumnya, Sandra dijadwalkan akan melahirkan pada pertengahan Desember.

Mendekati waktu persalinan tentu saja membuat wanita 34 tahun ini deg-degan. Pasalnya, menurut Sandra tak semua orang memiliki waktu kelahiran yang sama dengan usia kandungannya.

"Karena setiap teman beda lahirannya, ada yang 38 minggu, ada 39 minggu, 40 minggu. Jadi saya deg-degan banget," kata Sandra di kawasan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/11). "Due date saya akhir tahun, jadi dari pertengahan Desember sampai maksimal 2 Januari harus udah lahir."

Dijadwalkan akan melahirkan saat musim liburan semakin menambah kekhawatiran bintang sinetron "Cahaya Cinta" ini. Sandra takut jika semua dokter pergi lantaran berlibur. Kendati demikian, Sandra senang lantaran sebentar lagi ia akan bertemu dengan buah hatinya.

"Jadi deg-degan karena semua dokter saat itu semua sedang pergi hahaha liburan," ucap Sandra sambil tertawa. "Senang karena sebentar lagi anaknya keluar, deg-degan karena due date saya liburan."

Meskipun khawatir tak ada dokter, Sandra berusaha menghibur diri. Seraya bercanda, Sandra mengatakan pada calon bayi yang ada di dalam perutnya untuk bersabar.


"Galau. Karena due date liburan dokter enggak ada semua," sambung Sandra. "Saya bilang sama anak saya, 'sayang tenang ya keluarnya pas dokter pulang aja', hahaha."

Saat ditanya mengenai proses persalinan, Sandra sendiri masih mengaku belum tahu akan melahirkan secara normal atau melalui operasi caesar. Kebingungan itu bermula dari kondisi calon bayi di dalam kandungannya yang berkembang cukup pesat.

Selama satu minggu terakhir, bobot calon bayi diketahui naik satu kilogram dan panjangnya turut bertambah enam sentimeter. Perkembangan itu membuat badan Sandra harus diukur terlebih dahulu sebelum melahirkan.

"Nanti diukur lebar panggul, panjang leher rahim, dan kepala anak," tutur Sandra. "Jadi semua mesti diukur."

Kondisi itu sempat membuat Sandra was-was lantaran ia adalah tipikal ibu hamil yang suka makan. Selain itu, karena kandungannya yang sudah semakin besar, Sandra kini juga susah bergerak. Bahkan, artis kelahiran Pangkal Pinang ini sudah tidak bisa menunduk untuk melihat kakinya sehingga susah memembersihkan kaki saat mandi.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait