Diduga Ikut Merencanakan 'Drama' Setya Novanto, Dokter Ini Ditangkap KPK Usai Fredrich Yunadi
Nasional

Belum tahu sakit apa, dokter ini diduga membantu Setya Novanto mem-booking satu lantai rumah sakit.

WowKeren - Penyelidikan mengenai kasus korupsi e-KTP yang dilakukan Setya Novanto rupanya benar-benar dikebut oleh KPK. Pengacara dan dokter Setya Novanto, Fredrich Yunadi dan Bimanesh Sutarjo, ikut ditetapkan sebagai tersangka yang diduga menghalangi penyidikan. Tidak berhenti, kali ini KPK kembali memanggil seorang dokter untuk memberikan keterangan terkait kasus yang melibatkan Setya Novanto tersebut.

Pada Rabu (10/1) kemarin, KPK memanggil seorang dokter dari RS Medika Permata Hijau. Dokter bernama Michael Chia Cahaya tersebut dipanggil dan diperiksa untuk tersangka Fredrich Yunadi.

Penyidik KPK mendapatkan informasi bahwa pengacara Setya Novanto telah menelpon seorang dokter di RS Medika Permata Hijau. Pengacara Setya Novanto diduga meminta sebuah kamar VIP untuk merawat Setya Novanto pada pukul 21.00. Tidak hanya itu, ia juga meminta untuk di-bookingkan satu lantai rumah sakit.

"Dan meminta kamar VIP yang rencananya akan di- satu lantai," ujar Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, dilansir Detik.com pada Kamis (11/1). "Padahal saat itu belum diketahui SN dirawat karena sakit apa."

Setya Novanto telah ditetapkan oleh KPK menjadi tersangka utama kasus korupsi e-KTP. Setelah berulang kali mangkir dari penyidik KPK, Setnov kembali diduga menghindari penyidikan dengan cara merekayasa kecelakaan mobil. Saat ini Setya Novanto telah ditahan di Rutan KPK dan sedang menjalani bebeberapa pemeriksaan.

You can share this post!

Related Posts