Kelly Tandiono Alami Pengalaman Mistis, Sutradara Ungkap Kesulitan Syuting 'Rumah Belanda'
Film

Simak cerita dan pengalaman pemeran hingga sutradara selama proses syuting film horor ini.

WowKeren - Film "Rumah Belanda" segera dirilis di bioskop tanah air pada Januari 2018 ini. Acara sesi jumpa pers pun telah digelar pada Kamis (11/1) di bilangan Epicentrum, Jakarta.

Sesi ini dihadiri sutradara Hendy Suryawan dan dua pemeran lain yaitu Kelly Tandiono dan Aida Nurmala. Mereka berbagi pengalaman proses syuting hingga kesulitan yang dialami selama penggarapan film horor ini.

Kelly Tandiono mengaku bahwa selama proses syuting dia mengalami banyak pengalaman mistis. "Banyak sih. Ada 1 scene yang kita ulang nggak kelar-kelar, aku blank script sampai nggak dapat-dapat," tutur Kelly saat ditemui WowKeren di jumpa pers. Pemeran lain yaitu Aida juga mengungkapkan kesannya membintangi film ini.

"Proyeknya spesial banget dan seru banget. Dari kecil suka film horor buat aku main horor sah-sah saja. Pas dikasih tahu main sama Kelly, makin senang," kata Aida. Giliran sutradara yang menceritakan ulang alasan dan ide pembuatan filmnya.

"Belanda is a general. Kita mengambil rasa takut orang terhadap sesuatu. Dari segi cerita secara detail kita mengambil secara umum. Museum, prasasti punya art yang sangat bagus. Ini hanya dari segi visual," kata sutradara. "Dulu kita komit bahwa saya pengen bikin horor yang agak berbeda itu 2 tahun lalu. Akhirnya kita menahan dulu film ini. Penonton kita sekarang sudah selektif. Kita mending menahan materi kita. Dibuat 2 tahun yg lalu baru ditanyangkan sekarang. Harapannya, pengen sekali dapat lebih dari 700 penonton," imbuh sutradara.

Sutradara sendiri sempat menemui kesulitan dalam produksi filmnya. "Kesulitannya adalah tidak punya sucsess story buat saya susah memvisualkan. 'Rumah Belanda' dari urban legend tp mengesampingkan yg terlalu ekstrem kayak yang darah-darah."

"Di Subang ada bangunan yang dibangun dari 30 sekian. Itu diambil oleh budaya Bandung. Itu benar-benar di ujung puncak. Akhirnya saya bawa penulis tersebut buat bloking," kara sutradara. "Ini pengembangan dari yang saya baca. Di Subang banyak sekali bangunan Belanda yang kita tidak tahu. Hampir sebulan syuting," ungkapnya.

Sementara itu, "Rumah Belanda" akan dirilis perdana 18 Januari mendatang. Film produksi Apollo Pictures ini juga ikut dibintangi Agung Udijana, Grace Shalsabila, dan Attiyah Shahab.

You can share this post!

Related Posts