Akun Facebook Diblokir, FPI Akan Gelar Demo di Depan Kantor Facebook
Nasional

FPI hendak mempertanyakan alasan penutupan akun mereka oleh Facebook.

WowKeren - Kasus pemblokiran akun-akun media sosial milik Front Pembela Islam (FPI) rupanya masih berlanjut. Pada Kamis (11/1) kemarin, FPI mengajukan permintaan untuk menggelar aksi unjuk rasa kepada Polda Metro Jaya. Mereka mempertanyakan alasan penutupan akun Facebook FPI.

Juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima permohonan dari FPI. Unjuk rasa yang dilakukan FPI nantinya akan dilaksanakan hari Jumat (12/1). FPI akan menggelar aksi tersebut di depan kantor Facebook Indonesia di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

"Massanya diperkirakan sampai seribu orang," ungkap Komisaris Besar Argo Yuwono. "Kami akan siapkan penjagaan personil secukupnya."

Dua pekan yang lalu, Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam DKI Jakarta, Novel Bamukmin, mengatakan akan melakukan demonstrasi. Mereka akan menggelar aksinya di kantor Facebook Indonesia dan di Kementrian Komunikasi dan Informasi. Bersama dengan alumni aksi 212, FPI akan menyuarakan ketidakadilan yang dialami oleh mereka.

"Kami juga meminta kepada FB agar adil," ujar Novel. " Segera block akun hoax, penista agama, komunis, LGBT, juga zina."

Sebelumnya diketahui, akun-akun media sosial yang terkait FPI, termasuk akun Facebook, menghilang mulai Selasa (19/12) tahun 2017 silam. Kabar pemblokiran ini dimuat pertama kali pada sebuah poster yang diunggah simpatisan FPI.

Loading...

You can share this post!

Related Posts