Pemeriksaan Perdana, Fredrich Yunadi Mangkir dari Panggilan KPK?
Nasional

Pengacara membantah bahwa Fredrich sengaja mangkir dari panggilan KPK, lalu apa?

WowKeren - Hari ini, Jumat (12/1), pengacara tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto, Fredrich Yunadi, dipanggil KPK. Ia akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan menghalangi dan merintangi kasus Setya Novanto. Namun, Fredrich sepertinya malah mangkir dari panggilan KPK.

Kuasa hukum Fredrich, Sapriyanto Refa, menyatakan bahwa kliennya tidak dapat memenuhi panggilan KPK. Sapriyanto mewakili kliennya hadir untuk menanyakan kepada KPK terkait permohonan penundaan pemeriksaan. Ia menanyakan kepada pihak KPK apakah bisa apabila kliennya diperiksa seusai sidang kode etik advokat saja.

"Ya, hari ini Pak Fredrich enggak bisa hadir, " jelas Sapriyanto. "Kami sedang mengajukan proses sidang kode etik terhadap Pak Yunadi. Kami juga sudah ajukan surat ke KPK untuk penundaan."

Saat ditanya apakah kliennya menghindar dari panggilan KPK, Sapriyanto menegaskan bahwa Fredrich tidak menghindar. Ia berharap KPK akan menjadwalkan ulang pemeriksaan Fredrich apabila surat penundaan pemeriksaan yang diajukan tidak dikabulkan. "Oh, enggak (menghindar). Ini kan proses yang harus dihadapi ya," ungkap Sapriyanto dilansir Detik.com pada Jumat (12/1). "Kalau enggak dikabulkan kan pasti diagendakan ulang. Enggak mungkinlah main jemput-jemput (paksa). Satu kali dipanggil enggak hadir, dua kali dipanggil, tiga kali baru dijemput. Kan begitu. Enggak langsung main jemput saja."

Fredrich Yunadi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Bersama dengan dokter pribadi Setya Novanto, ia diperiksa dengan dugaan merintangi penyidikan. Fredric diduga bekerja sama dengan dokter pribadi Setya Novanto untuk menghindarkan kliennya dari panggilan KPK.

Loading...

You can share this post!

Related Posts