Siap Tayang, Inul-Soimah Cs Bangga Jadi Bagian dari 'Liga Dangdut Indonesia'
TV

Begini bangganya Inul dan kawan-kawan menjadi bagian dari acara 'Liga Dangdut Indonesia'...

WowKeren - Mengawali tahun 2018, Indosiar menghadirkan terobosan baru dalam ajang pencarian bakat menyanyi bertajuk "Liga Dangdut Indonesia" (LIDA). Proses audisi telah dilakukan di 34 provinsi dan berhasil menyaring 11 ribu peserta di penjuru Indonesia.

Harsiwi Ahmad selaku direktur programing SCM membeberkan soal konsep acara "LIDA". "'Liga Dangdut Indonesia' (LIDA) menjadi pengembangan 'Dangdut Academy'. Kita mewadahi masyarakat yang suka dengan dangdut ke kancah nasional, tidak di daerahnya masing-masing," kata Harsiwi Ahmad ditemui WowKeren saat jumpa pers di bilangan Senayan, Jakarta, Jumat (12/1).

"Dangdut bisa menyatukan seluruh Indonesia terlebih dengan 'LIDA'. Dangdut hanya sarana tapi kita bisa memahami, mengenal budaya dan adat istiadat antar provinsi," lanjutnya. "Audisi sudah dilaksanakan. Tim mencari peserta selama 3 bulan dan terdapat peserta dari 34 provinsi. Dari sekian ratus yang mengikuti, kita harus pilih 5 dari masing-masing provinsi."

"Mulai 15 Januari kita mencoba memulai perjalanan 'LIDA' setelah audisi di setiap daerah. Kita lakukan tayang setiap hari dan tiap malamnya akan merasakan daerah-daerah di Indonesia," sambung Harsiwi lagi. "Dari 5 akan kita pilih 1 untuk berkompetisi dari 34 provinsi lainnya. Mei nanti sebelum ramadhan kita akan selesaikan program itu hampir 5 bulan."

Sebagai dewan dangdut akan hadir sederet tokoh yang telah lama berkecimpung di industri hiburan tanah air seperti, Elvy Sukaesih, Inul Daratista, Soimah, Nassar dan Zaskia Gotik. "Alhamdulillah ini mimpi terindah bagaimana saya melihat Indosiar memberikan wadah spektakuler. Mimpi terindah 34 provinsi dijadikan satu untuk bisa jadi musik Indah nantinya. Pesertanya yang mewakili daerah masing-masing luar biasa. Saya bangga dan senang bisa menjadi dewan dangdut," ungkap Inul Daratista.

Sedangkan Soimah mengatakan tentang bagaimana menjadi seorang perserta "LIDA". "Kita harus berperang dalam hal yang positif. Jadi dari mana pun itu, jangan takut dengan komentar. Saya sebagai dewan juri, saya akan gembleng jika peserta tidak bagus. Kita tidak pernah memihak kepada siapapun pesertanya," ujar Soimah.

"Pokoknya peran yang sehat dan kualitas tidak bisa bohong, yang tidak berkualitas juga tidak bisa berpura-pura berkualitas. Diluar sana banyak yang berkualitas dan lebih baik lagi, tetapi mereka tidak tahu mau kemana. Sudah ada wadah besar yang masuk ke semua provinsi, saya tahu di daerah banyak yang memiliki kualitas dan bingung mau dibawa kemana," lanjut Soimah. Liga Dangdut Indonesia sendiri akan tayang setia hari pukul 19:00 WIB mulai 15 Januari 2018.

Loading...

You can share this post!

Related Posts