Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Akhirnya Jemput Paksa Fredrich Yunadi
Nasional

Setelah tidak hadir saat pemeriksaan perdana oleh KPK, Fredrich dijemput paksa.

WowKeren - Pengacara tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto, Fredrich Yunadi, akhirnya ditangkap oleh KPK. Fredrich ditangkap pada Sabtu (13/1) dini hari di salah satu lokasi di Jakarta Selatan. Fredrich sebelumnya tidak memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai tersangka.

Sebelum melakukan penangkapan, Tim KPK sudah mencari Fredrich di beberapa lokasi di Jakarta. Setelah ditemukan, Fredrich langsung digiring dan tiba di gedung KPK pada pukul 00.01.

Sebelumnya, KPK menyatakan bahwa pihak mereka sudah memanggil Fredrich secara patut untuk menjalani pemeriksaan. Akan tetapi, Fredrich tidak datang. Akhirnya KPK terpaksa melakukan penangkapan. Tim yang menjemput Fredrich juga sudah membawa surat penangkapan.

"FY ditemukan di salah satu lokasi di Jakarta Selatan,"ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah. "Sudah membawa surat perintah penangkapan."

Setelah sampai di gedung KPK, petugas menyatakan bahwa Fredrich akan langsung diperiksa secara intensif. Ia akan ditanyai terkait peristiwa kecelakaan yang terjadi pada Setya Novanto. Saat ditanya apakah Fredrich akan langsung di tahan, Febri mengungkapkan bahwa tim nya belum bisa memastikan.

"FY dibawa ke kantor KPK dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif," ujar Febri. "Soal penahanan nanti saja, karena tim masih harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu setelah penangkapan."

Fredrich yang tiba di kantor KPK terlihat mengenakan kaos hitam, celana jeans dan memakai sandal. Ia turun dari mobil dengan didampingi petugas dan langsung masuk ke lobi. Ia pun terlihat hanya membawa secarik kertas dan enggan berkomentar.

Fredrich sebelumnya mangkir dari panggilan KPK untuk diperiksa sebagai tersangka, pada Jumat (12/1). Dia bersama dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan menghalangi dan merintangi penyidikan kasus e-KTP. Namun, hanya Bimanesh yang memenuhi panggilan.

You can share this post!

Related Posts