Jalani Sidang Korupsi, Jaksa Beberkan Foto Setya Novanto Pakai Jam Rp 1,3 M
Nasional

Saksi dalam persidangan juga mengungkap asal dari jam mahal yang digunakan Setnov.

WowKeren - Persidangan kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto masih terus digelar. Bukti-bukti baru terkait dengan penyalahgunaan anggaran untuk e-KTP juga terus diungkap oleh Jaksa KPK. Pada Kamis (1/2) kemarin Jaksa KPK menampilkan bukti berupa foto terdakwa Setnov dalam persidangan di Pengadilan Tipikor.

Dalam foto tersebut nampak Setnov mengenakan jas dan tersenyum lebar. Setnov juga terlihat mengenakan beberapa aksesoris mahal.


Setelah diperjelas, Setnov ternyata mengenakan pin berlogo DPR RI yang disematkan di bagian dada sebelah kiri. Di tangan kanan Setnov yang dalam posisi terangkat, terlihat mantan Ketua DPR itu mengenakan sebuah cincin. Sementara itu, di pergelangan tangan kanannya, Setnov mengenakan sebuah jam tangan bermerek.

Jam tangan inilah yang kemudian disoroti oleh Jaksa dari KPK. Para saksi persidangan diminta mencocokkan foto jam tangan yang harganya sekitar USD 135 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar itu. Saksi yang dihadirkan mengatakan bahwa jam tangan tersebut memang sesuai dengan jam tangan yang dimaksudkan oleh Jaksa KPK.

Dibahasnya jam tangan Setnov tersebut terkait dengan salah satu dakwaan Jaksa KPK padanya. Setnov diduga mendapatkan jam mahal itu dari pengusaha Andi Agustinus dan Johannes Marliem. Pemberian ini sebagai ucapan terima kasih karena telah meloloskan anggaran proyek e-KTP di DPR-RI.

Menanggapi tuduhan tersebut, Andi mengatakan bahwa Setnov sudah mengembalikan jam itu pada awal tahun 2017. Hal tersebut dilakukan lantaran kasus korupsi e-KTP yang menyerang Setnov sudah ramai diperbincangkan. Andi akhirnya meminta adiknya untuk menjual jam tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...