Dicap Aneh oleh Keluarga, Virgoun Last Child Mantap Masuk Islam Karena Ini
Selebriti

Virgoun mengungkap motivasinya menjadi mualaf walau keluarga besar menyebutnya bersikap aneh.

WowKeren - Vokalis sekaligus gitaris Last Child, Virgoun Tambunan atau Virgoun, telah 4 tahun menjadi mualaf. Meski begitu, ini bukanlah keputusan yang mudah.

Pelantun "Surat Cinta untuk Starla" itu mengaku kalau ia dicap aneh oleh keluarganya. Ia mencoba menghadapi semuanya dengan tegar.


"Seperti kebanyakan umat muslim yang sedang berhijrah. Keluarga banyak yang bilang gue aneh. Tapi gue hadapin dengan bijak," kata Virgoun di Jakarta Selatan. "Kalau sekarang gue lagi dikasih rezeki sama Allah terus gue makin taat toh itu bukan hal yang aneh harusnya. Kecuali gue lagi naik nama gue di atas dan foya-foya lagi di atas itu baru aneh."

Virgoun lantas menjelaskan alasannya memeluk agama Islam. Ia merasa bingung dan butuh pegangan agar tak salah melangkah.

"Karena dunia ini bikin bingung. Kedua rentan banget sama sesuatu yang banyak larangannya. Kita harus tahu dulu mana yang dilarang, mana yang nggak," katanya. "Ibarat rambu-rambu, bukan menghalangi kita jalan, tapi mengatur kita jalan. Kapan harus belok, kapan harus berhenti."

"Makin ke sini gue makin berkeluarga, punya tanggung jawab, tentang akhlak anak istri gue. Kalau kosong gimana gue mau ngajarin. Tanggung jawab yang gue pikul udah lebih berat. Kalau dulu kan maksiat dan masuk neraka juga sendiri," katanya.

Virgoun menambahkan kalau ia selalu berusaha untuk beribadah dan mengikuti kajian agama. Terkadang Virgoun juga bertanya di sosial media demi mendalami agama Islam.

"Kita semakin beragama semakin jaga lisan, makin adem hatinya. Ngaji kalau sempat disempat-sempatin, tapi yang penting kan salat ya, kalau salat kan bisa di mana aja ketika waktunya. Kalau kajian gini Insya Allah ada teman-teman dan ulama bisa ditanya lewat sosmed soal masalah hidup. Teknologi makin canggih ya," pungkasnya.

You can share this post!

Related Posts