Jadi Aktor Senior, Gunawan Bahas Beda Sinetron Jaman Dulu dan Sekarang
TV

Gunawan menganggap sinetron TV jaman dahulu masih memiliki idealisme.

WowKeren - Gunawan merupakan salah satu aktor senior yang sudah lama tampil di layar TV Indonesia. Dia tentu memiliki banyak pengalaman selama menjalani proses syuting beberapa judul sinetron TV.

Bagi Gunawan, dia merasa ada banyak perbedaan untuk produksi sinetron jaman dahulu dengan sekarang. Hal ini terkait produksi sinetronnya hingga sikap penonton itu sendiri.

"Dulu lebih matang ceritanya. Ceritanya pasti. Untuk semua lokasi semua dipikirkan. Kalau sekarang lebih cepat semuanya, mungkin sudah mengarah ke industri," ujar Gunawan dalam wawancara terbaru seperti yang dikutip dari Tribun News. Menurutnya, dulu masih mengedepankan ideologi produksi.


"Sekarang sinetron lebih stripping. Kalau dulu segi idealismenya masih ada. Dari segi gambarnya sinematografinya. Sekarang asal laku jalan," tuturnya. Perbedaan ini juga dia lihat dari para penulis naskah sinetron TV.

"Sekarang cerita tergantung permintaan masyarakat," tutur Gunawan. "Kalau dulu kan enggak. Penulis skenario menggiring masyarakat nanti mau seperti apa. Memberikan pesan kepada masyarakat," imbuh aktor senior tersebut.

Namun sebagaimana aktor senior yang memahami dunianya, Gunawan bisa memaklumi faktor yang mempengaruhi perubahan ini, yaitu tentang perolehan rating. "Memang enggak bisa disalahkan ya. Namanya industri pemasukannya kan dari rating. Ya akhirnya jadinya seperti ini," ujarnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru