Dikritik Maia Soal Suntik Steroid di 'Idol', Joan Beberkan Fakta Mengejutkan Ini
TV

Joan membeberkan alasan di balik tindakannya melakukan suntik steroid sebelum tampil di panggung 'Indonesian Idol'.

WowKeren - Maia Estianty sempat melontarkan komentar yang mengejutkan pada "Indonesian Idol" 2018, Senin (9/4) lalu. Juri "Indonesian Idol" tersebut mengungkapkan bahwa ternyata Joan sempat melakukan suntik steroid karena suaranya habis.

Lantas, bagaimana tanggapan Joan terkait komentar Maia tersebut? Joan mengungkapkan bahwa kondisi pita suaranya memang tidak fit.


"Sakit-sakitan enggak sih, Joan sehat," ujar Joan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/4). "Mungkin di bagian suara karena Joan bernyanyi."

Joan menjelaskan bahwa ia memang belum bisa mempraktekkan teknik produksi suara yang baik. Karena itulah tenaganya yang besar mendorong terlalu kuat ke pita suaranya sehingga membuatnya lecet.

"Joan punya suara belum bisa menemukan penempatan suara yang pas. Di mana saat Joan bernyanyi, Joan mengeluarkannya terlalu powerful sehingga dari diafragma mendorong terlalu kuat ke pita suara," ungkap Joan. "Jadi Joan pita suaranya kecil, Joan punya power itu besar, itu yang membuat pita suara Joan lecet."

Kondisi ini membuat suara Joan kerap habis. Sehingga Joan akhirnya melakukan suntik tersebut untuk memulihkan suaranya.

Lebih lanjut, Joan juga membantah bahwa dirinya sering melakukan suntik steroid untuk pita suaranya. Kontestan asal Papua ini mengaku baru melakukannya saat mengikuti karantina "Indonesian Idol" ketika suaranya habis.

"Dan kenapa disuntik, itu untuk mengurangi rasa sakitnya," tutur Joan. "Jadi untuk suntik-suntik (suntik terus) itu tidak, Joan baru pertama kali suntik sejak di 'Idol'."

You can share this post!

Related Posts
Loading...