9 Momen Ini Jadi Bukti Karier Cemerlang G-Friend
Musik

Girlgroup Korea yang digawangi 6 orang ini membuktikan kesuksesan kariernya di momen berikut ini.

WowKeren - G-Friend adalah girlband Korea yang debut tahun 2015 lalu. Beranggotakan Sowon, Eunha, Yerin, SinB, Umji, dan Yuju, mereka memulai debutya dengan single utama berjudul "Glass Bead".

Berasal dari agensi kecil, tidak membuat semangat G-friend patah. Mereka terus meningkatkan vokal serta tarian mereka yang memukai pada masyarakat Korea maupun luar.


Tentunya, momen di bawah ini tidak akan terjadi tanpa dukungan Buddy (sebutan penggemar G-Friend) serta ketekunan dan kedisiplinan member G-Friend sendiri. Berikut bukti momen melejitnya karier G-Friend:

Penghargaan "Best New Female Artist"

G-Friend memulai debutnya pada tanggal 15 januari 2015 dengan mini album pertama bertajuk "Wanna One", dengan lagu utama berjudul "Glass Bead". Debut mereka sukses besar dan membawa mereka pada kemenangan sebagai Artis Wanita Terbaru Terbaik tahun 2015 di acara penghargaan "Melon Music Award".

Kemenangan ini menjadi langkah awal sebagai karier artis pendatang baru karena akan memiliki dampak pada langkah mereka selanjutnya. Tahun 2016, mereka juga memenangkan kategori yang sama di "Gaon Chart Music Award", "Golden Disk Awards", dan "Seoul Music Award".

Gelar "Double 100 Milinion Streaming"

Mini album kedua G-Friend yang berjudul "Wanna One" dengan lagu utama "Me Gustas Tus" pada Agustus tahun 2015 lalu, membawa G-Friend menguasai chart musik. Lagu itu berhasil menguasai grafik real-time di "Mnet" dan "Olleh Music" sekaligus berhasil menembus 100 juta streaming di tangga lagu "Gaon".

Pada Januari tahun 2016, G-Friend merilis mini album ketiga "Wanna One" dengan lagu utama "Rough". Album tersebut sekali lagi menembus 100 juta streaming di minggu keempat bulan Januari, sehingga membuat G-Friend memperoleh gelar "Double 100 Milinion Streaming".

Kemenangan Pertama di Acara Musik

Comeback dengan lagu "Rough" membawa G-Friend pada kemenangan pertama mereka di acara musik "The Show". Lagu "Rough" berhasil mengumpulkan 15 piala kemenangan di berbagai acara musik.

Kemenangan pertama bagi artis dinilai sangat penting bagi mereka. Tentu saja, hal ini juga begitu membanggakan.

Perolehan "Perfect-All Kill" oleh G-Friend

Setelah perolehan "Double 100 Milinion Streaming", lagu "Rough" G-Friend berhasil menyambet perolehan "Perfect All-Kill". Lagu "Rough" menguasai posisi pertama selama 416 jam di "Melon Chart", sebuah musik terbesar di Korea.

G-Friend menjadi idol K-pop kelima yang memperoleh "Perfect All-Kill". Sebelumnya, senior terdahulu mereka seperti Big Bang, 2NE1, Sistar, dan miss A juga mendapat prestasi serupa.

Penghargaan "Best Dance Performance"

G-Friend dikenal dengan vokal dan tarian mereka yang luar biasa. Tarian dalam lagu "Rough" membawa mereka pada kemenangan kategori "Best Dance Performance" di acara penghargaan "Mnet Asian Music Award" 2016 dan "Melon Music Award" 2016.

Kemenangan yang diperoleh G-Friend dapat diakui jika mereka berpengaruh dalam industri musik Korea. Fans tentu saja semakin mendukung penampilan mereka.

Lagu G-Friend Masuk Tangga BillBoard

Akhir-akhir ini, K-Pop secara signifikan menduduki tangga lagu Billboard. Seperti G-Friend yang masuk dalam daftar "Top 5 K-Pop Artis Ditonton Tahun 2015".

Lagu G-Friend berhasil masuk dalam Billboard World Albums seperti mini album pertama "Snowflake" di urutan sepuluh, full album pertama "Wanna One" peringkat tujuh, juga mini album "Wanna One" di posisi kelima. Diikuti mini album kelima "Wanna One" di urutan sepuluh.

Tiket Konser Pertama G-Friend Terjual Habis

#여자친구 #GFRIEND 1st Concert 2018 '#Season_Of_GFRIEND' Teaser

Sebuah kiriman dibagikan oleh 여자친구 GFRIEND (@gfriendofficial) pada

Konser pertama G-Friend yang bertajuk "Season of G-Friend" secara pribadi merupakan prestasi bagi mereka. Tiket konser tersebut terjual habis dalam waktu tiga menit saja.

G-Friend merasa tersentuh dengan besarnya perhatian yang mereka terima. Mereka mengucapkan rasa terimakasihnya melalui pertunjukan panggung yang berkualitas tinggi.

G-Friend Dinobatkan sebagai "Best Korea Act" Tahun 2017

Prestasi G-Friend terus berdatangan seiring perkembangan karier mereka. Terbukti G-Friend meraih pengahargaan "Best Korea Act" di acara penghargaan "MTV EMA 2017".

G-Friend satu-satunya girlgroup Korea yang masuk dalam nomisasi tersebut sehingga menjadi sorotan lebih. Mereka masuk ke dalam nominasi bersama sederet idol K-Pop lainnya seperti Highlight, Seventeen (II), Mamamoo, dan Wanna One.

Ini kedua kalinya bagi G-Friend masuk ke dalam nominasi tersebut, setelah di tahun debut mereka dan tahun 2017. Namun, ini kali pertama G-Friend sebagai pemenang.

G-Friend Masuk Daftar Global V Live Top 10

Mengetahui penggemarnya tidak hanya di Korea, G-Friend menyapa penggemar Internasional melalui VLive. Keaktifan G-Friend membawa mereka masuk ke dalam daftar "Global VLive Top 10 Tahun 2018".

G-Friend merayakan kemenangannya dengan melakukan pertunjukan VLive. Mereka mengucapkan terimakasih atas penghargaan serta dukungan penggemarnya sehingga mereka mampu meraih berbagai prestasi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...