Resmi Bercerai, David NOAH Terbukti Lakukan KDRT Terhadap Gracia Indri
Instagram/noah_site, graciaz14
Selebriti

Hasil sidang perceraian membenarkan adanya tindakan KDRT yang dilakukan David Albert terhadap Gracia Indri.

WowKeren - Hubungan Gracia Indri dan David Albert sebagai suami istri telah resmi berakhir pada Kamis (3/5). Pengadilan Negeri Bale Kembang Bandung, Jawa Barat, telah mengabulkan gugatan cerai Gracia terhadap David.

Sebelumnya, Gracia dan David menikah pada 28 Desember 2014 silam. Akan tetapi, rumah tangga Gracia dan David dikabarkan goyah pada Mei 2016 lalu. Gracia pun melayangkan gugatan cerai terhadap David pada 4 Juli 2017 di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat.

Alasan Gracia menggugat cerai David adalah karena adanya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Personel band NOAH ini disebut telah beberapa kali menganiaya Gracia.

Meskipun sempat dibantah oleh ibu David, hasil pengadilan membenarkan adanya tindak KDRT yang dilakukan David kepada Gracia. Hal ini menjadikan salah satu pertimbangan majelis hakim untuk mengabulkan gugatan cerai tersebut.


"Berarti terbuktilah semuanya. Artinya gugatan kita sudah terbukti," ungkap kuasa hukum Gracia, Rohman Hidayat, saat dimintai keterangan awak media belum lama ini. "Bahwa memang ada KDRT itu jadi pertimbangan hakim juga."

Selain KDRT, masalah nafkah yang tidak diberikan David kepada Gracia juga menjadi pertimbangan majelis hakim. Rohman menjelaskan bahwa kedua faktor tersebut telah terbukti di persidangan.

"Ya termasuk masalah tidak menafkahi juga. Tidak menafkahi dan KDRT," sambung Rohman. "Iya jadi dari proses persidangan ini membuktikan, bahwa telah terjadi KDRT sehingga majelis hakim memutuskan, khususnya pernikahan ini, bercerai karena adanya kekerasan dalam rumah tangga dan tidak menafkahi."

Sementara itu, Rohman menyampaikan bahwa Gracia merasa bersyukur telah resmi berpisah dari David. Pasalnya, pihak David sebelumnya sering mempersulit kliennya dalam perkara perceraian tersebut.

"Ya dia cukup senang. Akhirnya perjuangan satu bulan terakhir yang dipersulit oleh pihak David akhirnya diputuskan oleh Majelis Hakim," ujar Rohman ditemui usai sidang terakhir, pada Kamis (3/5). "Dia (Gracia) bilang cuma 'Puji Tuhan', gitu doang."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait