Bakal Gelar Konser Dunia di 11 Kota, BTS Diperkirakan Mampu Raup Hampir 1 Triliun
Twitter
Musik

Jumlah ini tentunya masih akan bertambah mengingat Big Hit pernah mengungkap jika masih ada beberapa kota lain yang belum diumumkan.

WowKeren - Bangtan Boys tanggal 18 Mei mendatang akan comeback dengan mengusung full album ketiga bertajuk "Love Yourself: Tear". Menyusul comeback, Rap Monster cs langsung disibukkan dengan tur konser dunia yang baru dijadwalkan di 11 kota.

Belum lama ini, salah satu media Korea memperkirakan berapa pendapatan yang mampu diraup BTS di tur konser dunia bertajuk "BTS World Tour Love Yourself" kali ini. Tak tanggung-tanggung, Jungkook cs ternyata diperkirakan mampu meraup hampir Rp 1 triliun.


Tur konser "BTS World Tour Love Yourself" awalnya bakal dibuka di Seoul pada 25-26 Agustus mendatang. Di konser ini, BTS diperkirakan mampu meraih 14 juta dollar (Rp 196 miliar) berdasarkan kapasitas penuh Seoul Olympic Stadium dengan 69,5 ribu penonton.

Beralih ke Amerika Serikat, BTS sudah dijadwalkan akan menggelar konser di 5 kota mulai Los Angeles (5-6, 8 Agustus), Oakland (12 September), Fort Worth (15-16 September), Newark (28-29 September) hingga Chicago (2-3 Oktober). Masing-masing kota untuk satu hari konser, BTS diperkirakan meraih 2,5 juta dollar (sekitar Rp 35 miliar) sehingga jika ditotal V cs mampu meraup 25 juta dollar (sekitar Rp 350 miliar).

Berikutnya adalah Kanada yang baru mendapat jatah satu kota yakni Hamilton (20, 22-23 September). Konser ini diperkirakan mampu meraih 7,5 juta dollar (sekitar Rp 105 miliar). Selanjutnya adalah di daratan Eropa. Namun, harga untuk tiket pertujukan di Eropa belum dirilis sehingga digunakan perkiraan harga tiket sesuai di Amerika Serikat.

Di Eropa sendiri, konser akan digelar di 4 kota mulai dari London (9-10 Oktober), Amsterdam (13 Oktober), Berlin (16-17 Oktober) hingga Paris (19-20 Oktober). Dari total 7 hari pertunjukan, BTS diperkirakan mampu meraih 17,5 juta dollar (sekitar Rp 245 miliar).

Jika ditotal keseluruhan konser di 11 kota di atas, BTS diperkirakan mampu meraih 64 juta dollar (sekitar Rp 896 miliar). Jumlah ini tentunya masih akan bertambah mengingat Big Hit pernah mengungkap jika masih ada beberapa kota lain yang akan dikunjungi J-Hope cs dan belum diumumkan.

You can share this post!

Related Posts