Tak Ingin Ikut Tren Jelang Ramadan, 3 Composer Akan Rilis Lagu 'Bangun Cinta'
WowKeren/Fernando
Musik

Bemby Noor, Tengku Shafick dan Mario Kacang akan merilis lagu baru berjudul 'Bangun Cinta' alih-alih lagu religi menjelang Bulan Ramadan.

WowKeren - Grup musik 3 Composer yang terdiri dari Bemby Noor, Tengku Shafick, Mario Kacang akan segera merilis lagu baru yang berjudul "Bangun Cinta". Alih-alih merilis lagu religi menyambut Bulan Ramadan, Mario cs malah merilis lagu cinta bergenre pop dan akustik.

Rupanya, 3 Composer tak ingin buru-buru dalam menggarap lagu religi demi mengikuti tren. Sebelumnya, 3 Composer pernah berkolaborasi bersama Indah Dewi Pertiwi (IDP) di lagu religi berjudul "Kembali PadaMu" tahun 2014 lalu.

"Sebetulnya lebih persiapan, kita enggak mau karena tren. Kayak waktu dua tahun lalu, kita udah persiapkan (lagu religi) dari beberapa bulan sebelumnya, kita mau Bulan Ramadan itu menghasilkan karya," ungkap Mario saat ditemui WowKeren di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Rabu (9/5). "Nah kebetulan waktu itu IDP juga antusias ingin duet. Kalau tahun ini karena berdekatan sekali jadi kita enggak mau buru-buru. Bulan Ramadan kan ada doa di tiap lirik, jadi kalau bisa jangan buru-buru, mungkin tahun depan. Ini kan baru kumpul lagi kan di Februari, jadi terlalu mepet."

Selanjutnya, Mario juga menjelaskan bahwa lagu "Bangun Cinta" adalah kebalikan dari jatuh cinta. Menurut suami Felly Young eks personel Cherry Belle ini bangkit dari keterpurukan cinta adalah hal yang sulit.

"Judulnya 'Bangun Cinta', kebalikan jatuh cinta. Jatuh itu sakit, bangun itu semangat kalau di liriknya. Bangun cinta itu punya definisi sendiri. Jatuh cinta bisa kapan saja, bisa secepat apa saja, tapi kalau bangun cinta tidak semudah jatuh cinta," jelas Mario. "Ini 3 Composer sekarang mau menebar inspirasi agar jangan hanya jatuh cinta saja, tapi bangun cinta. Rencananya sih nanti untuk masuk album kedua ya. Tapi rilisnya belum."


Lebih lanjut, Mario menjelaskan mengenai proses pembuatan lagu "Bangun Cinta". Berdasarkan keterangan Mario, penyelesaian lagu tersebut membutuhkan waktu sekitar dua minggu.

"Kalau aransemen dasar satu jam di studio. Setelah itu seminggu kemudian kita buat gitarnya, pianonya, setelah itu kita take vocal," sambung Mario. "Mastering mungkin total dua minggu baru selesai. Setelah itu baru syuting video klipnya."

Sementara itu, lagu "Bangun Cinta" disebut Mario berbeda dengan lagu-lagu 3 Composer sebelumnya. Hal ini dikarenakan lagu tersebut mengusung nuansa akustik dan lirik yang mewakili pendengar.

"Pertama kali buat akustik, dulu lebih ke gimana mengemas musik yang bagus menurut kita. Makanya kita pernah bikin elektro, orkestra," ujar Mario. "Kali ini bukan itu, lebih ke gimana lirik itu kuat, mewakili banyak pendengar. Sedankan sound kita yang simple kali ini."

Meski pertama kali membuat lagu bernuansa akustik, 3 Composer mengaku tak akan kehilangan jati diri mereka. Menurut Bemby, musik akustik adalah musik yang membumi, ringan dan mudah didengar.

"Enggak sih. Akustik ini justru nuansa musik yang membumi, kapanpun bisa dimainkan," kata Bemby saat ditemui di kesempatan yang sama. "Kemudian nuansa yang dihasilkan dari akustik ini ringan, easy listening, mudah dicerna. Justru bagaimana kita menciptakan karya yang simple tapi kuat dan berkualitas."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel