Bawa Anak, Inneke Koesherawati Rencana Buka Puasa di Lapas Bareng Suami
Selebriti

Rencana itu baru bisa dilakukan setelah anak-anak dalam masa liburan tiba.

WowKeren - Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan tanpa suami membuat Inneke Koesherawati harus merencanakan agenda pertemuan di Lapas demi keluarga kecilnya. Model sekaligus artis Indonesia ini telah berencana mengajak anak-anaknya untuk berbuka puasa di Lapas ketika bulan Ramadhan nanti tiba.

Seperti yang diketahui, suami Inneke yang bernama Fahmi Darmawansyah harus mendekam di penjara karena terlibat kasus dugaan suap Bakamla dan ditahan di Lapas Sukamiskin, Bandung. Fahmi divonis dengan hukuman dua tahun delapan bulan penjara. Meski demikian, rencana mengunjungi lapas untuk buka puasa bersama nanti hanya bisa dilakukan saat anak-anaknya dalam masa liburan.

"Ini tahun kedua (Ramadan tanpa suami). Semoga tahun ketiga sudah bisa bebas dan berdua lagi. Doain ya," kata Inneke di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 9 Mei. "Karena kita berbeda Jakarta Bandung otomatis saya kesananya setelah anak liburan sekolah bau bisa buka puasa sama sama," lanjut Inneke.


Mengenai makanan apa yang akan disiapkannya untuk sang suami, Inneke mengaku tak menyiapkan makanan secara khusus karena sang suami memang tidak pernah rewel dengan makanan yang akan dimakannya. "Dia tuh enggak pernah bawel, dari pertama kenal enggak pernah banyak minta, apa pun yang ada didepan mata dia akan dimakan jadi kadang kalau saya tanya mau makan apa dia yang bilang, ‘enggak usah di sini banyak makanan’. Jadi ya inisiatif kita saja, dia sukanya apa karena dia tidak pernah meminta," tegas Inneke.

Sementara ke anak-anak, Inneke mengatakan dirinya telah memberikan pengertian kepada anak sulungnya, Siti Rahlia Ibrahim mengenai kondisi sang ayah. Meskipun terasa berat, tapi Inneke berhasil memberikan suntikan semangat dan selalu meminta anak-anaknya untuk tetap kuat dan berdoa agar keluar mereka bisa berkumpul seperti dulu.

Menjalani bulan Ramadhan tanpa suami memang membuat Inneke lebih tegar. Dia menjalani hari-harinya tanpa harus mengeluh meskipun tidak ada sosok suami disampingnya. "Karena tahun lalu sudah pernah seperti ini jadi ya nikmati saja. Kata suamiku semua akan indah pada waktunya, suami selalu sabar karena ini pasti kehendak Allah. Bangun jatuh pasti izin Allah jadi ya kalau aku dan anak anak juga sabar nantinya berbuah manis," pungkas Inneke.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel