MBC Minta Maaf Gambar Tragedi Sewol Jadi Lelucon 'Omniscient', Netter Tuntut Ini
TV

MBC belum lama ini juga mengumumkan 'Omniscient' tak akan tayang dua pekan ke depan.

WowKeren - MBC belum lama ini menuai kontroversi negatif karena salah satu programnya yakni "Omniscient". Program itu ternyata menjadikan gambar tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol pada 2014 silam sebagai latar berita lelucon.

Menyadari kesalahannya, MBC pun langsung meminta maaf secara resmi. Pihak stasiun TV publik itu juga mengungkap akan melakukan penyeledikan resmi dan mencari tahu siapa yang bertanggung jawab dalam proses editing.

Permintaan maaf MBC itu sendiri tentu saja menyita perhatian netter. Namun, sebagian besar netter masih berang dan menuntut MBC mengungkap sosok yang memang bertanggung jawab agar bisa meminta maaf secara resmi ke hadapan publik, mengganti tim produksi serta membungkus program tersebut.

"Serius, orang yang membiarkan gambar tragedi sewol dirilis harus menunjukkan wajah dan meminta maaf resmi kalau mereka masih memiliki otak," tulis seorang netter. "Aku merasa ini kasus yang serius. Pilih mengganti tim produksi atau membungkus program itu," lanjut netter lainnya.


"Aku gak percaya sebuah TV publik membandingkan kematian anak-anak dengan kue ikan. Ini adalah sesuatu yang gak semudah itu diakhiri dengan permintaan maaf. Jangan pernah berpikir untuk mengganti topik," sahut netter lainnya. "Itu disengaja. Tak peduli seberapa sembrononya mereka, apa kamu pikir mereka akan menggunakan itu sebagai latar? Gila," sambung netter lain.

"Kesalahan? Kesalahan apa? Mereka keluar sebagai pengguna Ilbe, cukup ganti saja tim produksinya. Sulit untuk membersihkan kejahatan. Apakah itu kesalahan sudah membiarkan gambar itu muncul. Sudah jelas mereka sengaja," pungkas netter lainnya.

Di sisi lain, MBC belum lama ini mengumumkan jika program "Omniscient" tak akan tayang selama 2 pekan karena kontroversi ini. Selain itu, proses syuting yang dijadwalkan hari ini (Jumat, 11/5) pun ikut dihentikan.

"Kami telah resmi membentuk komite investigasi (untuk kontroversi itu) sehingga episode tanggal 12 Mei dan 19 Mei 'Omniscient' telah dibatalkan. Untuk mencegah kecurigaan lebih lanjut, penyelidikan dilakukan dari sudut pandang obyektif dan hasilnya akan diumumkan transparan kepada semua pemirsa," ujar perwakilan MBC.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait