Tampil Beberapa Menit, Sutradara 'The Spy Gone North' Ceritakan Kesulitan Ajak Lee Hyori
allure
Film

Penampilan singkat Lee Hyori juga membutuhkan usaha yang cukup banyak dari sutradara 'The Spy Gone North' untuk mengajaknya bergabung. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh sang sutradara.

WowKeren - Lee Hyori merupakan salah satu penyanyi di Korea Selatan yang hingga saat ini menjadi idola dikalangan pecinta K-Pop. Penyanyi kelahiran 1979 ini memulai kariernya sebagai anggota dari girl grup Fin.K.L pada 1998. Namun ia kemudian sukses dengan solo debutnya pada 2003 silam.

Berkat kepopulerannya, Lee Hyori berperan menjadi cameo untuk film "The Spy Gone North". Dalam film tersebut, ia hanya tampil beberapa menit sebagai dirinya sendiri. Meski singkat, perannya dalam film tersebut cukup penting karena ia berperan sebagai tokoh simbolis.

Penampilan singkat Lee Hyori juga membutuhkan usaha yang cukup banyak dari sutradara "The Spy Gone North" untuk mengajaknya bergabung. Hal tersebut di ungkapkan Yoon Jong Bin dalam wawancara di Festival Film Canes. Seperti diketahui bahwa film tersebut berhasil tayang di festival bergensi itu.

Yoon Jong Bin mengatakan bahwa awalnya Lee Hyori setuju untuk tampil dalam "The Spy Gone North". Namun setelah mengetahui plot film tersebut, pelantun "Bad Girls" itu mengurungkan niatnya karena merasa memiliki banyak tekanan.


"Pada awalnya, aku menawarkan casting pada Lee Hyori melalui teman dekat. Lee Hyori lalu dengan senang hati setuju untuk melakukannya," ujar sutradara "The Spy Gone North". "Tapi ketika aku menceritakannya tentang plot film, dia bilang dia tidak bisa melakukannya karena dia merasa terlalu banyak tekanan."

Sutradara "The Spy Gone North" tidak menghentikan usahanya sampai disitu. Ia tidak ingin menggunakan pengganti yang mirip dengan Lee Hyori. Ia lalu menuliskan surat yang ditulis tangan khusus demi penyanyi tersebut.

"Aku mengatakan pada Lee Hyori bahwa ia harus tampil dalam film tersebut tidak peduli bagaimanapun. Aku tidak bisa menggunakan seseorang yang mirip Lee Hyori dan menyebutnya Lee Hyori," jelas Yoon Jong Bin. "Setelah pikir panjang, aku menuliskan surat yang ditulis tangan pada Lee Hyori. Aku memintanya untuk membantuku. Aku menulis di surat alasan mengapa dia harus muncul dalam film tersebut. Setelah mengirim surat itu, aku menerima jawabannya bahwa dia akan tampil dalam film itu."

"Kami syuting adegan Lee Hyori selama putaran terakhir pembuatan film," terang sutradara itu. "Aku rasa kami syuting selama sekitar 12 jam."

"The Spy Gone North" baru-baru ini ditayangkan di Festival Film Cannes pada bagian "Screen Midnight" non-kompetitif. Film ini menceritakan tentang mata-mata Korea Selatan yang menyusup ke Korea Utara untuk mendapatkan informasi tentang senjata nuklir di sana. Film tersebut terinspirasi dari sebuah kisah nyata yang terjadi sekitar tahun 1990.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru