Dikritik Gara-Gara Sering Berbicara Bahasa Inggris, Boy William Beri Tanggapan Menohok
Instagram/boywilliam17
Selebriti

Boy William menerima komentar pedas dari seorang netter karena dinilai tidak menyesuaikan diri dengan berbahasa Indonesia.

WowKeren - Presenter dan penyanyi Boy William baru-baru ini mengalami kejadian yang kurang menyenangkan. Pelantun lagu "Flyin' Money" tersebut menerima komentar pedas dari seorang netter.

Hal ini ditunjukkan Boy melalui sebuah foto yang diunggah di akun Instagram miliknya pada Rabu (16/5). Dalam foto tersebut, terlihat jelas komentar pedas yang ditulis oleh seorang netter yang disembunyikan identitasnya.

Dalam komentarnya, netter tersebut menyebut Boy sering bernyanyi dan menyamakannya dengan pedangdut Saiful Jamil. Netter tersebut juga mengaku tidak menyukai Boy lantaran sering menggunakan kata-kata dalam bahasa Inggris di kehidupan sehari-harinya. Menurut netter tersebut, Boy tidak menghargai tempat tinggalnya kini, yaitu Indonesia.

"Dikit2 nyanyi, kayak saipul jamil lu lama2, gue dulu demen sama lu boy, tapi lama kelamaan lu semakin kesini makin songong, dikit2 ngomong inggris, lu tau kan ini indonesia, lu jangan bodoh, sok2 an ngomong inggris, lu itu hidup di mana sih, bunyi komentar netter tersebut. "Kalo lu hidup di inggris terserah lu ngomong apaan kek, terserah, lu itu tinggal di indonesia yang notabene 99% ga bisa ngomong inggris."

Lebih lanjut, netter tersebut juga menyuruh Boy agar menyesuaikan diri dengan Indonesia. Bahkan, netter tersebut mencibir Boy sebagai orang yang sok benar dan menyebutnya sebagai tukang mabuk.

"Jadi lu harus penyesuaian, jangan sok2 an lu nyuruh2 ngomong inggris," sambung netter tersebut. "Bacot lu kayak orang sok bener aja, padahal tukang mabok, dasar."

Tak tinggal diam, Boy pun membalas dengan memberi nasihat kepada netter tersebut. Namun, Boy menilai netter tersebut membuat orang-orang jadi takut berbicara dalam bahasa Inggris. Pasalnya, mereka takut mendapatkan respon seperti yang diberikan netter tersebut.

"I hope you learn a lesson buddy (aku harap kamu mendapat pelajaran kawan). Orang2 kayak lo itu yg bikin anak2 skrng jadi takut ngomong inggris," tulis Boy di bagian keterangan foto. "Udah belajar susah2 tapi jadi takut untuk ngomong karena takut di kata2in sama people like you (orang sepertimu)."

Selanjutnya, Boy mengaku bahwa ia tidak mempermasalahkan netter tersebut mencibirnya. Artis berusia 26 tahun ini malah menyebut bangsa Indonesia tidak kalah dengan negara lain dan bisa berkembang. Boy juga menyuruh netter tersebut agar merubah pemikirannya.

"Gue gpp dikata2in i dont care (aku tidak peduli). Tapi for kids yg mau belajar, kasian bro. Dan di Indonesia banyak yang bisa ngomong inggris kok," lanjut Boy. "Kita ga kalah sama negara lain bos ku. Harus berkembang dong...You gotta change your mindset (kamu harus mengganti pola pikirmu). Dont be so bitter about life my friend (jangan terlalu kesal dengan hidup kawanku). God Bless You."

Usai melihat ungkapan Boy tersebut, para netter pun ikut membela dan mendukung Boy. Mereka juga menyebut netter tersebut hanya dengki terhadap Boy karena tidak bisa berbahasa Inggris.

"Sabar ya maz boy...tu orang ngiri aje gak bisa bhs inggris..." komentar akun @yha****ain. "Hanya orang2 sirik dan gak mau berkembang ka @boywilliam17 yg bicara seperti itu," tambah akun @dhik*****nita. "Jgn digubris boy....gw salut sama loe....keren ....anak gw jyga klu bisa kayak loe bro," sahut akun @jo****ng.

"Dia iri sama lu boy soalnya dia ga bisa pake bahasa Inggris," tulis akun @akwi*****vitaa. "Berarti itu dia gamau belajar bahasa inggris...." imbuh akun @linta*****yas. "Mungkin dia lelah atau emg dia gak bisa bahasa Inggris jadi kayak gitu, haha dasar micin tuh orang," sambung akun @and****nael_.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait