Mnet Ogah Tanggapi Kontroversi Trainee Jepang di 'Produce 48', Netter Makin Berang
Official
TV

Netter Korea memprotes keikutsertaan trainee-trainee asal Jepang yang dinilai menyinggung sejarah penjajahan negara mereka.

WowKeren - "Produce 48" masih akan tayang Juni mendatang. Namun Mnet sudah mulai rajin mempromosikan season terbaru dari "Produce 101" tersebut. Trainee-trainee yang berasal dari Korea dan Jepang bahkan sudah diperkenalkan untuk pertama kalinya di "M!Countdown" pekan lalu.

Seperti diketahui, "Produce 48" adalah program kerjasama Mnet dengan produser AKB48. Hampir separuh dari kontestan adalah trainee member grup populer Jepang tersebut. Bahkan posisi center utama dipercayakan pada Miyawaki Sakura alih-alih Kaeun After School.

Sejak awal diumumkan akan diproduksi, "Produce 48" menuai protes dari netter Korea. Banyak netter yang masih sensi dengan hubungan negaranya dengan Jepang di masa lalu. Mereka pun mempermasalahkan aksi panggung AKB48 yang berbau sejarah penjajahan Jepang pada Korea.

AKB48 memang beberapa kali tampil mengenakan atribut bendera matahari terbit yang merupakan simbol kelompok sayap kanan nasionalis Jepang. Hingga kini, kelompok itu disebut-sebut masih aktif. Beberapa member AKB48 dituding sebagai bagian dari mereka.

Mnet Ogah Tanggapi Kontroversi Trainee Jepang di 'Produce 48', Netter Berang

Source: Nate

Namun hingga kini Mnet masih bungkam dan tak merilis apapun untuk menanggapi protes netter. Hal ini tentu saja membuat netter semakin berang. Banyak yang mengancam akan memboikot ajang survival ini dengan mengajak orang-orang untuk tak menontonnya.

"Tentu saja mereka menutup mulut untuk hal-hal yang memberi efek negatif pada mereka. Jangan tayangkan acara itu!" komentar netter. "Mereka gila," tambah netter. "Stasiu televisi sampah," sahut yang lain. "Semuanya akan selesai jika kalian tidak menonton. Semakin kalian memberi perhatian, kalian justru akan menolong mereka. Mereka harus mencetak rating buruk agar sadar kalau yang mereka lakukan itu salah," pungkas lainnya.

Sementara itu, "Produce 48" akan dibawakan Lee Seung Gi sebagai MC utama. Episode perdana bisa disaksikan pada 15 Juni mendatang mulai pukul 11 malam waktu setempat.

Loading...

You can share this post!

Related Posts