Bikin Bangga, Seohyun Didapuk Jadi Duta Pemersatu Pendidikan
hankookilbo
Selebriti

Seohyun lagi-lagi menorehkan prestasi dan membuat para penggemarnya bangga.

WowKeren - Seohyun baru-baru ini muncul dengan kabar baik. Maknae Girls' Generation ini ternyata didapuk menjadi duta pemersatu pendidikan Korea Selatan.

Hari Kamis (17/5) kemarin, Kementerian Unifikasi mengumumkan bahwa Seohyun telah ditunjuk untuk menjadi duta pemersatu pendidikan. Hal ini dalam rangka merayakan "Minggu Persatuan Pendidikan ke-6" yang jatuh pada tanggal 21 Mei.

Perwakilan dari Kementerian pun mengungkapkan alasannya memilih Seohyun jadi duta. "Telah diputuskan dia menjadi duta kebanggan kami karena ia adalah seseorang yang mampu membantu semua orang dari segala generasi merasa kedamaian dan persatuan," ujarnya.

"Mimpinya seperti jadi nyata ya," kata netter setelah mendengar kabar mengenai Seohyun tersebut. "Dia melakukan yang terbaik meski seorang diri. Sukses terus Seohyun. Ditunggu drama terbarunya," tambah netter. "Aku ikut bangga banget. Seo baby bukan baby lagi sekarang huhu," ujar yang lain.


Prestasi Seohyun di bidang pemerintahan Korea tak hanya hal itu saja. Sebelumnya ia juga terpilih menjadi salah satu selebriti yang tampil di konser spesial di kota Pyongyang, Korea Utara. Ia menyanyikan lagu Korea Utara dan juga menjadi MC di acara tersebut.

Sebelum itu, idol kelahiran 1991 ini juga sempat mengejutkan penggemar karena tiba-tiba muncul duet dengan penyanyi dan orkestra asal Korea Utara di perayaan olimpiade musim dingin Pyeongchang. Kala itu Seohyun menyanyikan lagu tentang persatuan 2 negara.

Seohyun sendiri sekarang ini sudah tak menjadi bagian dari SM Entertainment. Setelah perayaan debut 10 tahun, ketiga member SNSD memilih untuk hengkang dari agensi diantaranya adalah Seohyun, Tiffany, dan Sooyoung.

Sooyoung dan Seohyun kini bergabung di agensi akting. Sooyoung di agensi Echo Global Group, sementara Seohyun berada di bawah naungan Sublime Artist Agency. Sedangkan Tiffany hingga saat ini menjadi free agent dan sibuk jalani sekolah akting di kampung halamannya, Los Angeles. Kalian bangga melihat prestasi baru Seohyun?

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru