Fokus Ramadhan, Gilang Dirga Tambah Hafalan Surat Pendek Shalat
Selebriti

Untuk keperluan itu, Gilang Dirga pun menginstall aplikasi Al Quran di ponselnya agar bisa dipelajari setiap saat.

WowKeren - Di bulan suci Ramadhan ini, Gilang Dirga berkomitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dari segi sosial maupun agama. Oleh karena itu, Gilang Dirga pun memiliki target khusus. Untuk urusan agama, presenter kocak ini bertekad untuk menambah hafalan surat pendek yang dipakai untuk ibadah shalat sehari-hari.

Terlebih lagi dirinya seorang imam untuk sang istri, maka Gilang Dirga beritikad memperbanyak lagi hafalan surat-surat pendek dalam Al Quran. "Pengen ngafalin beberapa surat pendek supaya kalau jadi imam nggak itu-itu aja suratnya. Udah dimulai, aku sendiri udah download aplikasi Al Quran. Jadi di sela-sela kesibukan didengerin aja, diulang-ulang," jelas Gilang Dirga di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Mei.

Sementara itu di bulan Ramadhan ini, Gilang Dirga mengaku disibukkan dengan kegiatan syuting berbagai acara. Mulai dari acara sahur dan berbuka puasa. Alhasil kesibukannya syuting itu pun membuat Gilang Dirga harus rela tidak buka puasa dan sahur di rumah. Meski demikian, sang istri, Adiezty Fersa sangat mengerti kesibukan sang suami. Oleh karena itu tak jarang Adiezty menemani sang suami untuk berbuka dan sahur di lokasi syuting.


Dengan kesibukan yang cukup padat itu, Gilang Dirga mengaku sangat memanfaatkan waktunya untuk beristirahat jika ada waktu luang. Agar tidak lelah selama puasa, Gilang Dirga memilih tidur. "Banyak istirahat aja supaya nggak lemot kalau bawain acara. Tidur aja. Manfaatkan waktu untuk tidur. Tapi di bulan puasa ini memang tidurnya lebih panjang ya, lebih berkualitas. Mudah-mudahan tidur dihitung ibadah," jelasnya.

Untuk urusan mudik lebaran, Gilang Dirga mengatakan dirinya selalu pulang mudik ke Batu Raja. "Karena aku kan sebelum menikah ada mudik ke Batu Raja, nyetir sendiri. Insya Allah tahun ini juga akan mudik, tapi naik pesawat," pungkasnya.

Sementara itu, dalam akun Instagram pribadinya, Gilang Dirga masih tetap mengunggah postingan-postingan seputar kesibukannya memandu sejumlah acara bersama para artis tanah air lainnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait