Bukan Melon cs, Ini Platform Streaming Musik Favorit Pilihan Netter Korea
Musik

Platform streaming netter Korea tersebut sukses meraih 43 persen poin survei.

WowKeren - Streaming musik saat ini memang menjadi pasar utama bagi penjualan musik. Di Korea Selatan sendiri, ada banyak sekali platform streaming berbayar yang mudah diakses oleh pecinta K-Pop.

Menariknya belum lama ini, Korea Internet Corporations Association melakukan survei platform musik mana yang paling banyak menjadi favorit netter. Survei ini dilakukan kepada sekitar 739 netter pendengar musik dari berbagai usia.

Dari hasil survei itu, 43 persen netter memilih YouTube sebagai platform favorit mendengarkan musik. Posisi kedua ditempati oleh Melon dengan raihan 28 persen. Posisi ketiga dihuni oleh Genie Music sedangkan Naver Music berada ditempat keempat.


Bukan Melon cs, Ini Platform Streaming Musik Favorit Pilihan Netter Korea

Source: Korea Internet Corporations Association

Di antara para netter peserta survei itu, hanya pengguna usia 20 tahunan yang lebih memilih Melon ketimbang YouTube. Netter peserta survei usia di bawah 20 tahun dan usia 40 serta 50 tahun lebih memilih YouTube yang membuat perbedaan drastis dari platform musik lain. Sedangkan pengguna usia 30 tahun, hanya ada perbedaan kecil antara pemilih YouTube dan Melon.

Sementara itu, YouTube juga terpilih sebagai aplikasi mobile video stresming paling banyak disukai. Tempat kedua ditempati oleh aplikasi Naver Video sedangkan posisi ketiga dihuni oleh aplikasi Oksusu. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait