Merasa Kesepian Tanpa Anak-Anak, Sahrul Gunawan Pilih Umroh di Lebaran Kedua
Selebriti

Sahrul juga memiliki target selama menjalani bulan puasa tahun ini.

WowKeren - Hingga saat ini, Sahrul Gunawan masih menyandang status duda usai digugat cerai oleh istrinya, Indriani Hadi. Keduanya resmi bercerai pada tahun 2016 lalu.

Akibat dari perceraian itu, tentunya Sahrul akan kehilangan banyak momen bersama anak-anaknya lantaran pembagian waktu mengasuh. Ditambah momen bulan puasa seperti sekarang ini, sang anak bersama mantan istrinya.

"Dua tahun yang lalu Ramadan saya tidak beserta keluarga, karena saya tidak satu rumah dengan anak-anak saya," kata Sahrul saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (24/5). "Tahun lalu masih ada ibu saya, jadi saya bisa pulang. Tahun ini sedih banget karena mau kemana lagi saya, mau pulang kemana."

Namun hal itu justru Sahrul gunakan untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta. Sahrul bahkan memiliki target yang ingin ia capai di bulan suci ini. Yakni melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid tanpa absen.

Sahrul tidak ingin terlalu banyak menarget lantaran ia pernah merasa keteteran seperti Ramadan tahun lalu. Ia bahkan akan menyesuaikan jadwal kerjanya meski di luar kota.


"Jadi ini adalah satu masa dimana saya harus lebih lagi mengenal Allah, saya punya target nggak muluk-muluk saya cuma pengen salat tarawih berjamaah di masjid full," lanjut Sahrul. "Di luar kota pun saya sesuaikan supaya tidak bertabrakan dengan niat saya itu."

Lebih lanjut, Sahrul mengaku jika Lebaran nanti ia juga akan sendiri. Hal itu dikarenakan tahun lalu ia sudah bersama anak-anaknya. Sedangkan tahun ini, anak-anaknya bersama keluarga mantan istri.

"Tahun lalu mereka udah sama aku ya," ucap Sahrul. "Tahun ini sama keluarga ibunya anak-anak, jadi seminggu sebelum lebaran udah nggak di Jakarta."

Merasa kesepian saat Lebaran, lantas Sahrul pun berniat untuk pergi umrah. Rencananya, ia akan menjalankan umrah saat lebaran hari kedua nanti.

"Karena nggak ada anak-anak lebaran kedua aku umrah bareng grup umroh gitu," pungkas Sahrul. "Daripada di sini gue kesepian, eh ngga boleh bilang kesepian ya, astagfirullah."

Meski belum menemukan pendamping, nyatanya Sahrul tetap bisa melakukan sahur sendiri. Ia pun memiliki cara tersendiri agar tidak kesiangan saat sahur.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait