Album 'Love Yourself: Tear' BTS Pecahkan Penjualan Terbanyak Pekan Pertama Sejak 1993
Musik

BTS juga sukses meraih meraih gelar 'Double Million Seller'.

WowKeren - Bangtan Boys pekan lalu comeback dengan full album ketiga "Love Yourself: Tear". Boy grup yang digawangi oleh Rap Monster cs itu pun langsung memecahkan sederet rekor YouTube lewat MV title track "Fake Love".

Kini, BTS kembali memecahkan rekor baru dalam hal penjualan album. Tak tanggung-tanggung, album "Love Yourself: Tear" bahkan sukses menjadi album dengan penjualan terbanyak pekan pertama sejak 1993.

Menurut laporan penjualan Hanteo, album "Love Yourself: Tear" terjual mencapai 1 juta copy terhitung sejak Kamis (24/5) sore. Ini merupakan jumlah penjualan album terbanyak di minggu pertama sejak rilis yang tercatat di Hanteo bahkan sejak chart Hanteo dibentuk pada 1993 silam.

Menariknya, BTS rupanya mengalahkan rekornya sendiri yang pernah dicatat album "Love Yourself: Her" tahun lalu. Album itu sebelumnya mencetak penjualan 759.263 di minggu pertama sejak rilis.


Pencapaian ini juga sekaligus membuat BTS meraih gelar "Double Million Seller". Pasalnya di tahun lalu, album "Love Yourself: Her" yang dirilis September 2017 lalu juga sukses mencapai penjualan di atas 1 juta copy.

"Peringkat album Hanteo adalah satu-satunya sistem di dunia yang membuat salinan jumlah penjualan sesuai dengan yang benar-benar terjual realtime. Rekor BTS yang mencapai penjualan 1 juta copy dalam satu minggu itu benar-benar sangat berarti untuk sejarah musik populer Korea," tutur Hanteo.

Sementara itu, BTS belum lama ini comeback stage di Korea lewat program BTS Comeback Show "Highlight Reel". Jungkook cs lagi-lagi meraih pujian lantaran penampilan totalitas yang mereka suguhkan untuk para fans.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait