BTS Pecahkan Rekor Sendiri Lewat Penjualan Album 'Love Yourself: Tear' di Chart Inggris
Musik

'Love Yourself: Tear' sukses masuk ke dalam Top 10 Official Albums Chart.

WowKeren - Penjualan full album ketiga "Love Yourself: Tear" Bangtan Boys rupanya tak cuma mencatat prestasi menakjubkan di chart Amerika. Penjualan album terbaru boy grup yang digawangi oleh Rap Monster cs itu ternyata juga tak kalah tinggi di chart Inggris.

Menurut laporan Official Chart Inggris, album "Love Yourself: Tear" sukses masuk ke dalam Top 10 Official Albums Chart. Album teranyar Jungkook cs itu lebih tepatnya menduduki posisi kedelapan.

Pencapaian BTS ini sekaligus memecahkan rekor yang pernah mereka raih sebelumnya di chart Inggris. Saat merilis mini album "Love Yourself: Her" tahun lalu, Jin cs sukses menempati peringkat ke-14.

BTS Pecahkan Rekor Sendiri Lewat Penjualan Album \'Love Yourself: Tear\' di Chart Inggris

Source: Official Chart Inggris


Selanjutnya, Official Albums Chart juga mengklaim BTS masuk Top 100 album terlaris dalam seminggu di Inggris berdasarkan penjualan CD, unduhan, piringan hitam dan bobot streaming audio. BTS pernah sukses menjadi artis Korea pertama yang masuk chart itu lewat album "WINGS" yang dirilis tahun 2016 silam.

BTS juga mencatat rekor baru untuk grup K-Pop grup di Official Singles Chart. Title track "Fake Love" berhasil masuk di posisi ke-42 mengalahkan rekor posisi ke-46 yang pernah dicatat versi remix "MIC Drop" tahun 2017 lalu.

Official Singles Chart sendiri merupakan chart selalu menampilkan lagu-lagu populer berdasarkan penjualan CD, unduhan, piringan hitam dan bobot streaming audio. Ranking tertinggi yang pernah dicatat oleh artist Korea sendiri dipegang oleh "Gangnam Style" PSY yang mencapai peringkat pertama.

Sementara itu, Official Charts di Inggris sering disetarakan dengan chart Billboard di Amerika Serikat. Sehingga pantas saja jika sederet prestasi terbaru BTS di atas terbilang sangat luar biasa.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru