Demi Mengejar Cita-Cita, Andi Soraya Ikhlaskan Sang Putra Kuliah di Luar Negeri
Instagram/andisoraya
Selebriti

Andi Soraya mengaku perasaannya campur aduk saat melepas kepergiaan putra sulungnya untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

WowKeren - Putra pertama Andi Soraya, Shawn Adrian Khulafa kini telah dewasa dan siap masuk kuliah. Sebagai seorang ibu yang baik, Andi pun merelakan kepergiaan Shawn ke luar negeri untuk menempuh pendidikannya. Diakui Andi, untuk melepas Shawn yang berusia 19 tahun itu bukanlah sesuatu yang mudah.

"Aku suka mikir gini 'Ya Allah ini bener Allah sayang banget sama aku' karena sebelum aku hamil ya Shawn kan memang berencana setelah lulus SMA ya mau sekolah di luar dan lain-lain," ujar Andi saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (28/5). "Itu kaya bisa enggak ya ngelepasin karena kan anak pertama."

Andi pun mengaku perasaannya menjadi campur aduk saat melepas Shawn. Namun ia tidak egois dan ingin sang putra mengejar cita-citanya. Hal inilah yang membuat Andi semakin kuat melepas kepergian Shawn di negara orang.

"Aku enggak pernah ngelepasin anak jauh dari aku tapi aku enggak mungkin nolak karena aku enggak sanggup," sambung Andi. "Ya sudah berangkat-berangkat tapi hati tuh hancur terus tiba-tiba aku enggak tahu jalan hidup seperti ini tiba-tiba aku punya anak, punya bayi aku bahagia lagi nikmatin nimang-nimang lagi. Jadi mungkin kalau dia berangkat aku cuma ya sudah nak berangkat hati-hati. Kekosongan hati itu ada yang nempatin enggak terlalu nelongso."


Untungnya, anaknya yang ketiga, Andi Kylie Zhivanna Ali masih berusia 4 bulan sehingga Andi bisa menyibukkan diri dengan sang putri. Kini, Andi berusaha ikhlas melepas Shawn untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kalau kita menjaga anak baru sekarang itu terlambat," imbuh Andi. "Tapi kalau kita jaga anak dari seumurnya baby Kylie dari kecil menuju pubernya dia dan lain lain itu baru yang namanya kita bisa dapat hasil di usia ini (usia Shawn)."

Andi pun menuturkan dirinya tidak terlalu khawatir dengan pergaulan Shawn nantinya di luar negeri. Ia percaya bahwa sang putra sulungnya itu dapat membawa dirinya dengan baik saat berada jauh dari keluarga besarnya di Tanah Air.

"Jadi ya kalau soal pergaulan, aku enggak khawatir karena apa ini anak sudah punya rem sendiri," lanjut Andi. "Ini anak sudah tahu apa yang dia inginkan dia tahu mana yang benar mana yang salah mana yang menguntungkan dia mana yang tidak menguntungkan dia dia sudah tahu enggak perlu diomongin lagi kenapa. Karena basicnya itu dia sudah dapat dari kecil."

Sebenarnya langkah Shawn untuk melanjutkan kuliah di luar negeri tersebut sudah lama direncanakan. Sebelumnya, Shawn sempat bermain film "Danur 2: Maddah" bersama Prilly Latuconsina.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait