Inneke Koesherawati Bakal Lebaran di Penjara Suami
Selebriti

Inneke mengatakan akan mengajak anak-anaknya untuk ikut merayakan lebaran bersama suami di penjara.

WowKeren - Ini merupakan tahun kedua Inneke Koesherawati menjalani bulan suci Ramadhan tanpa kehadiran suaminya, Fahmi Dharmawansyah. Pasalnya, Fahmi tengah dipenjara akibat kasus suap dan mendekam di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Dua tahun menjalani Ramadhan tanpa suami, dua tahun juga Inneke merayakan lebaran tanpa Fahmi. Namun di tahun ini, Inneke mengaku akan memboyong anak-anaknya untuk berlebaran di Lapas Sukamiskin bersama ayah mereka.

"'Aku kan enggak punya kampung, suami aku juga enggak punya kampung, tinggal di Jakarta. Terus anak lihat sepupunya pada pulang kampung semua. Terus kata dia 'kok kita enggak punya kampung sih bun'," ungkap Inneke Koesherawati. "Tapi karena sekarang ayahnya lagi ada di Bandung, jadi aku bilang sama anakku, sekarang kita punya kampung. Nanti kita tanggal 4 pulang kampung nih akhirnya dikabulin kan doanya sama Allah, punya kampung juga," kata Inneke seraya tersenyum.


Model senior Indonesia ini mengaku jika dia dan kedua anaknya sudah terbiasa hidup terpisah dari Fahmi. Meski demikian, anak-anaknya belum terlalu paham mengenai kasus sang ayah. "Kalau yang kecil dia memang benar-benar masih polos. Dia belum tahu apa-apa," kata Inneke Koesherawati di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu, 30 Mei. "Kalau yang besar sudah tahu karena tahun lalu kan sudah puasa tanpa ayahnya. Ini puasa yang kedua, jadi ya sudah tahulah maksudnya. Paling yang anak kedua suka nanya '(ayah) kapan pulang sih bun'," pungkas Inneke.

Sementara itu, Inneke mengatakan jika ada waktu dia selalu menyempatkan diri untuk menjenguk suaminya. "Alhamdulillah suami saya nih enggak pernah ribut soal makanan jadi kalau misalkan saya datang ke sana pun mau dibawain apa ya kreasi kita aja sebagai istri kira-kira suami aku sukanya apa ya," kata Inneke. "Soalnya dia tuh kalau buka puasa nggak langsung makan nasi, pasti cemilan-cemilan dulu. Biasanya kalau laki-laki kan kopi dulu, nah abis pulang tarawih baru makan," lanjutnya.

Hidup terpisah saat suami berada di penjara, Inneke Koesherawati memiliki cara untuk menghilangkan rasa rindunya. "Kalau libur supaya ngilangin rasa kangen juga ya. Cuma memang saya belum sempat ke sana sudah hampir dua minggu ya karena anak-anak lagi ulangan. Jadi saya juga nggak bisa ninggalin anak-anak," jelasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel