Sang Kakak Tangisi Kondisi Memprihatinkan Dhawiya Zaida di Penjara
Instagram
Selebriti

Wirdha Sylvina membeberkan kondisi Dhawiya yang membuatnya berurai air mata.

WowKeren - Dhawiya Zaida sekarang ini sedang menjalani masa tahanan usai terlibat kasus narkoba bulan Februari lalu. Sekitar tiga bulan mendekam di tahanan, kondisi Dhawiya pun diketahui cukup memprihatinkan. Apalagi Dhawiya tak memiliki cukup fasilitas layaknya di rumah.

Wirdha Sylvina dan Zacky Alatas, kakak Dhawiya mengaku sangat prihatian dengan keadaan sang adik bungsu di penjara. "Prihatin ya, karena kan memang di dalam itu banyak ya, bukannya sendiri atau berdua," kata Zacky dalam acara infotainment yang tayang 31 Mei 2018 lalu.


Wirdha kemudian menambahkan bahwa sang adik juga sempat jatuh sakit. "Beberapa waktu saja dia sempat sakit. Aku yang bilang enggak usah puasa dulu. Karena dia kan ada maag, ada sinusitis. Sementara obat-obatan enggak bisa seperti kalau dia lagi di rumah," tambah Wirdha.

Sambil menangis, Wirdha menjelaskan bahwa adiknya mendapat fasilitas yang sangat terbatas di dalam penjara. Bahkan pihak penjara membatasi jumlah pakaian yang dikirimkan keluarga untuk Dhawiya. Dengan kondisi yang panas, tak jarang putri bungsu Elvy Sukaesih itu bermandikan keringat di tahanan.

"Enggak semuanya bisa masuk, kaya baju kan cuma lima pasang," lanjut Wirdha tak bisa menahan tangis. "Sementara di sana panas, tadi pun aku lihat (Dhawiya), Ya Allah bajunya basah sama keringat. Sampai bilang, Ya Allah dek ganti baju kamu dek, mandi juga."

"Cuma prihatin saja, dia (Dhawiya) tuh gampang masuk angin kan. Di rumah aja ac, kalau enggak ada kipas-kipas. Di sini sedih saja gitu lihatnya," tutur Wirdha masih menangis. Sebagai kakak, Wirdha sendiri selalu memberikan dukungan untuk Dhawiya dan mendoakan yang terbaik untuk kasus sang adik.

"Aku selalu ngingatin ke dia, suppoprt ke dia, peluk bisikin ke dia. 'Kamu sabar, kamu ikhlas ya, jangan ada apa-apa ya di hati kamu. Istighfar yang banyak'," sambung Wirdha. "Ini bulan bagus, mudah-mudahan diijabah saja doa kamu."

You can share this post!

Related Posts