5 Selebriti Korea Ini Punya Trauma Parah, Efeknya Membekas Hingga Sekarang
Instagram
Selebriti

Dari trauma makanan hingga kecelakaan, beberapa selebriti tersebut berhasil terus semangat mengatasi trauma mereka.

WowKeren - Selebriti juga manusia biasa. Kita yang kerap memandang mereka dari tampilan rupawan dan talenta mereka seringkali melupakan satu hal, yakni bahwa mereka sama seperti manusia lain. Di balik image rupawan dan bahagia mereka, para selebriti ini juga menyimpan beberapa kisah yang cukup kelam dalam hidupnya.

Tak jarang, beberapa kejadian tersebut menimbulkan sebuah trauma parah dalam hidup mereka. Menyedihkannya lagi, trauma tersebut membekas di dalam pikiran mereka hingga sekarang.

Seperti lima orang selebriti cantik Korea Selatan ini, mereka secara terbuka mengakui memiliki trauma yang masih sangat membekas di ingatan mereka. Tak jarang, trauma-trauma tersebut juga memengaruhi kehidupan mereka saat sedang menjalani aktivitas sebagai seorang artis. Siapa saja sih selebriti Korea yang mengaku memiliki trauma yang membekas hingga sekarang ini? Simak daftarnya sebagai berikut.

(wk/silm)

1. Lee Sung Kyung Trauma Makan Kimchi


Lee Sung Kyung Trauma Makan Kimchi
Instagram

Trauma pertama diungkapkan oleh aktris cantik Lee Sung Kyung. Ketika banyak orang Korea mengaku tidak bisa makan tanpa kimchi, hal yang berbeda diungkapkan oleh model sekaligus aktris ini. Ketika ia masih berusia remaja, gurunya sering memaksanya untuk memakan kimchi. Hal itu dilakukan lantaran Lee Sung Kyung dicap sebagai seorang anak yang suka memilih-milih makanan.

Tak disangka, perlakuan guru pemain drama "Cheese in the Trap" ini sangat membekas di ingatannya. Akibatnya, sampai sekarang, Lee Sung Kyung tidak bisa memakan kimchi.

2. Sulli Eks F(x) Trauma Air


Sulli Eks F(x) Trauma Air
Instagram

Trauma parah juga sempat dialami oleh mantan anggota f(x), Sulli. Perempuan yang sekarang memilih untuk bersolo karier ini ternyata juga punya pengalaman tidak menyenangkan yang membekas di ingatannya hingga sekarang.

Pada saat Sulli masih muda, ia pernah di-bully oleh beberapa teman perempuan gerejanya yang lebih tua. Para perempuan tersebut memaksa untuk menenggelamkan kepala Sulli ke dalam air. Akibatnya, Sulli menjadi fobia terhadap air.

Beruntung, Sulli berhasil mengatasi trauma tersebut. Pada tahun 2013, ia berhasil menaklukkan ketakutannya pada air secara langsung. Ia membeli pakaian renang dan mengambil kelas scuba diving. Berkat usaha kerasnya, Sulli berhasil mengatasi traumanya terhadap air dan mendapatkan sertifikat scuba diving. Melegakan sekali, Sulli kini telah berhasil mengatasi kenangan buruknya pada air.

3. Sunny Girls' Generation Trauma Suara Ledakan


Sunny Girls' Generation Trauma Suara Ledakan
Instagram

Sunny mengakui bahwa ia takut dengan suara yang keras, khususnya dengan kembang api. Hal traumatis tersebut rupanya begitu membekas di ingatannya akibat suatu kejadian yang cukup tidak menyenangkan yang terjadi pada salah satu personel Girls' Generation ini.

Pada saat masih bayi, Sunny dan keluarganya pindah ke Kuwait. Negara yang berada di Timur Tengah tersebut sedang mencekam dengan Perang Teluk yang terjadi pada awal tahun 1990.

Kerap mendengar suara-suara yang keras dari artileri dan bom yang ia alami sejak bayi, Sunny akhirnya menjadi trauma. Ia pun mengaku takut pada beberapa suara keras ataupun ledakan, khususnya kembang api.

Pada saat tampil di panggung, Sunny pernah terlihat begitu kaget dengan suara kembang api yang menyertai penampilannya. Untuk beberapa saat, perempuan kelahiran 15 Mei 1989 ini terlihat sedikit muram.

4. Namjoo A Pink Demam Panggung


Namjoo A Pink Demam Panggung

Tak seperti artis lainnya yang mendapatkan trauma sebelum debut, Namjoo mengakui bahwa ia mendapatkan trauma usai debutnya bersama A Pink. Mendapatkan berbagai komentar yang jahat tentang dirinya secara tidak langsung menyakiti mental Namjoo.

Trauma tersebut membuatnya memiliki ketakutan saat harus tampil di atas panggung. Akibatnya, Namjoo selalu menghindari tampil solo di atas panggung. Padahal, profesinya sebagai penyanyi mengharuskannya untuk bisa tampil maksimal di atas panggung. 

Meski masih merasakan efek traumanya hingga sekarang, Namjoo terus berusaha mengatasinya. Pemilik nama lengkap Kim Namjoo ini menjadikan hal itu sebagai semangat untuk terus melawan demam panggungnya. Ia juga mencoba menantang dirinya sendiri untuk tampil solo di acara televisi MBC "King of Mask Singer" dan berhasil memukau penonton dengan penampilannya.

5. Gong Hyo Jin Trauma Naik Mobil


Gong Hyo Jin Trauma Naik Mobil

Trauma akibat kecelakaan parah dialami oleh aktris Gong Hyo Jin. Pada tahun 2014, ia terlibat dalam kecelakaan beruntun dari tiga buah mobil. Akibat kecelakaan tersebut, Gong Hyo Jin tidak hanya mengalami luka fisik, tapi juga terluka secara mental.

Ia diketahui menderita luka parah di bagian lengan dan juga kakinya. Perempuan berusia 38 tahun ini juga harus menjalani dua operasi untuk menyembuhkan lukanya tersebut.

Namun, di tengah-tengah dokter yang sedang berusaha menyembuhkan luka fisiknya, Gong Hyo Jin masih harus menghadapi trauma psikologis yang terus-terusan menyerangnya usai terlibat dalam kecelakaan tersebut. Kecelakaan mengerikan itu tidak hanya menyebabkan Gong Hyo Jin takut bepergian menggunakan mobil, ia juga mengalami kesulitan tidur yang membuatnya harus mendapatkan perawatan mental. Ia diketahui harus mengonsumsi obat penenang agar bisa tidur lebih dari 10 menit. Kasihan banget kan, ya?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait