'Mr. Sunshine' Habiskan Budget Terbesar, Ini 7 K-Drama dengan Biaya Produksi Fantastis
Official
TV

Berikut tujuh drama Korea dengan biasa produksi paling besar sepanjang sejarah.

WowKeren - Drama-drama Korea bersaing menarik perhatian penonton dengan kisahnya yang beragam. Tak cuma plot cerita, kualitas drama juga menjadi faktor penting dalam menarik minat penonton. Tak heran jika produksi sejumlah drama menghabiskan biasa yang fantastis demi mendapat hasil yang bagus. Berikut tujuh drama Korea dengan biasa produksi paling besar:

7. "Are You Human Too?" (USD 9,3 juta atau sekitar Rp 129 miliar)

"Are You Human Too?" adalah drama romantis dengan karakter manusia artifisial intelijen (AI) pertama di Korea yang menghabiskan biaya produksi cukup besar. Drama yang dibintangi Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon ini tayang perdana pada 4 Juni di KBS.

6. "Saimdang: Light's Diary" (USD 18,5 juta atau sekitar Rp 256,9 miliar)

"Saimdang: Light's Diary" yang dibintangi artis veteran Song Seung Heon dan Lee Young Ae menceritakan dosen sejarah seni dan perjalanannya mengungkap misteri seniman wanita terkenal di dinasti Joseon. Biaya produksi yang besar dihabiskan untuk fasilitas para pemain dan staf di lokasi syuting daripada dramanya sendiri.

5. "IRIS 2" (USD 18,5 juta atau sekitar Rp 256,9 miliar)

Sekuel drama hits "IRIS" ini diproduksi dan ditayang pada 2013. Drama Korea dengan biaya produksi USD 18,5 juta atau sekitar Rp 256,9 miliar cukup jarang pada saat itu dan oleh karena itu, drama ini mendapat perhatian khusus.


4. "Criminal Minds" (USD 18,5 juta atau sekitar Rp 256,9 miliar)

"Criminal Minds" merupakan remake dari serial populer Amerika berjudul sama. Drama yang tayang di tvN ini dibintangi Lee Jun Ki, Son Hyun Joo, Moon Chae Won, Yoo Seon, Lee Sun Bin, Go Yoon dan Kim Young Chul.

3. "Kingdom" (USD 18,5 juta atau sekitar Rp 256,9 miliar)

"Kingdom" merupakan seri orisinil Netflix Korea yang rencananya tayang kisaran 2018. Bergenre thriller tentang zombie, drama yang bersetting dinasti Joseon ini dibintangi Joo Ji Hoon, Bae Doona dan Ryu Seung Ryong.

2. "Vagabond" (USD 23,2 juta atau sekitar Rp 322,2 miliar)

Drama baru SBS ini menceritakan pria biasa yang terlibat kecelakaan pesawat yang membuatnya menyelidiki korupsi di negara. Lee Seung Gi, Shin Sung Rok dan Suzy dipercaya menjadi pemeran utama. Proses syuting akan dilakukan di luar negeri dan akan tayang juga di Amerika Serikat.

1. "Mr. Sunshine" (USD 27,8 juta atau sekitar Rp 386 miliar)

"Mr. Sunshine" yang merupakan penulis naskah "Goblin", Kim Eun Sook, siap tayang perdana Juli mendatang di tvN. Drama yang dibintangi Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok hingga Byun Yo Han ini menghabiskan biaya termahal sepanjang sejarah drama Korea.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru