Imbas Kasus Pelecehan Seksual ke Via Vallen, Biografi Wikipedia Marko Simic Diretas?
Instagram
Selebriti

Salah seorang netizen menemukan bahwa biografi Simic di situs Wikipedia kini telah berganti dari pesepakbola menjadi 'pemain esek-esek'.

WowKeren - Kasus dugaan pelecehan terhadap Via Vallen yang dilakukan pemain Persija Jakarta, Marko Simic masih menjadi perbincangan di dunia maya. Aksi Simic menggoda Via itu langsung menuai banyak kecaman netter.

Paranormal kondang Mbah Mijan bahkan ikut memberikan komentar soal kasus tersebut. Menariknya, di bagian komentar, salah seorang netizen menemukan bahwa biografi Simic di situs Wikipedia kini telah berganti.

"Marko Simic adalah pemain sepak bola Kroasia yang bermain sebagai esek-esek untuk klub Persija Jakarta di Liga 1," tulis biografi yang diduga diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. "Ini bermula ketika dia hanya foto bersama dengan miss Via Valen. Pikiran nakal pun melintas di benaknya tentang miss Via Vallen."

Biografi MArko Simic Diretas di Wikipedia?

Twitter

Namun saat ditelusuri, penulisan biografi Simic sudah benar. Dituliskan bahwa Simic adalah pemain striker Persija.


"Marko Simic (lahir di Rijeka, Kroasia, 23 Januari 1988; umur 30 tahun) adalah pemain sepak bola Kroasia yang bermain sebagai striker untuk klub Persija Jakarta di Liga 1," tulis biografi Simic yang ada di Wikipedia.

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan Simic bermula saat Via mengunggah screenshot text gambar bernada pelecehan di Instagram Stories. Via menyebut pesan tak senonoh itu didapatnya dari pesepakbola terkenal.

Via memang tidak menyebut identitas pria tersebut. Ia menutupi nama dan foto profil akun Instagram yang sudah memiliki centang biru itu. Namun netter menduga jika pemain sepakbola itu adalah Simic.

Simic sendiri memutuskan untuk tidak mengaktifkan kolom komentar akun media sosial miliknya. Pasalnya, tidak sedikit netter yang memberikan kecaman keras kepada Simic.

Hingga saat ini, Twitter sudah mencatat lebih dari 8 ribu tweet yang menulis nama penyanyi dangdut ini. Sedangkan nama Simic sudah disebut hingga 5 ribuan.

Atas pengalaman tidak menyenangkan yang dialaminya, Via ternyata langsung memblokir akun pria yang sudah melecehkan dirinya lewat pesan pribadi di Instagram itu. Lantas, akankah Via melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib? Kita tunggu saja.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait