Demi Kontrol Diri, Yuanita Christiani Batasi Main Sosmed Sehari Satu Jam
Instagram/yuanitachrist
Selebriti

Menurut Yuanita, suguhan di media sosial mampu mempengaruhi cara berpikir dan sikapnya.

WowKeren - Perkembangan media sosial jaman sekarang sering disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Media sosial sendiri juga mampu memberikan efek negatif jika sang pengguna tidak mampu menggunakannya secara baik dan benar.

Hal itulah yang saat ini tengah Yuanita Christiani rasakan. Presenter cantik itu saat ini tengah berusaha untuk membatasi dirinya dalam menggunakan media sosial. Hal itu Yuanita ungkap melalui unggahan foto di akun Instagram miliknya, @yuanitachrist, pada Selasa (26/6).

Yuanita telah berkomitmen pada dirinya sendiri untuk mengurangi memainkan media sosial. Yuanita menargetkan diri sendiri bahwa sehari ia cukup bermain media sosial selama satu jam saja.

"Yihaaaaa berhasill!!! beberapa hari terakhir, komitmen sama diri sendiri buat kurangin cek2 sosmed," tulis Yuanita. "Maksimal sehari cuma boleh 1 jam. Awalnya berat juga, tapi pas udah dijalanin ternyataa sanggup, horeee!!!"

Hal itu Yuanita lakukan demi mengontrol diri tentang apa yang ia lihat di media sosial. Selain itu, suguhan di media sosial mampu mempengaruhi cara berpikir dan sikapnya.


"Saya merasa perlu mengontrol apa yang saya liat, karena apa yang saya liat terkadang bisa mempengaruhi cara saya berpikir dan bersikap," lanjut Yuanita. "Tanpa disadari, dunia sosmed kadang buat kita terlalu sibuk untuk cari tau & mengenal kehidupan orang, dibanding diri sendiri, sampe kadang buat kita lupa bersyukur dengan apa yang sudah ada di depan mata Semoga detoks bisa terus berlanjut, doakan hahahahah."

Usai melihat unggahan itu, netter pun datang memberikan komentarnya. Banyak netter yang meyetujui mengenai pendapat Yuanita tentang akibat sering bermain media sosial.

"Iya juga sih bener banget, mau nyoba deh," komentar akun @khan***. "Bnr bngt ka," sahut akun @far***.

"Eh bener juga ya kak @yuanitachrist , jadi terinspirasi buat sediain waktu puasa gadget ni," tulis akun @tan***. "Wahhh bener banget ci @yuanitachrist aku jg mau nyoba ah hehehe," balas akun @ayus***.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait