Jadi Idol Pertama yang Ngaku Gay, Solois Holland Dapat Predikat Ini
Selebriti

Menempati posisi pertama di Dazed 100, Holland diakui karena membentuk masa depan budaya pemuda sebagai idola K-Pop pertama yang mengaku gay.

WowKeren - Holland menjadi salah satu solois yang namanya banyak diperbincangkan netter. Debut pada Januari, Holland menjadi satu-satunya idol yang berani mengaku bahwa ia gay.

Kagum dengan keberanian Holland ini, banyak yang kemudian mendukung kariernya sebagai musisi. Baru-baru ini, Holland pun mendapat penghargaan spesial yang pastinya bikin bangga penggemar.

Holland telah menempati posisi pertama di Dazed 100. Menjadi idol pertama yang mengaku gay, Dazed mendeskripsikan Holland sebagai musisi sensitif yang menjadi representasi LGBTQ di negara asalnya.

Holland berada di tempat pertama yang dipilih lebih dari 30.000 suara dalam voting yang diadakan Dazed. Voting dimulai pada bulan April, dan nominasi menampilkan 100 orang dan kolektif yang dipilih untuk membentuk masa depan budaya pemuda.


Dalam sebuah wawancara dengan Dazed, Holland berbicara tentang bagaimana kurangnya perwakilan untuk komunitas LGBTQ di Korea mempengaruhi keputusannya untuk menjadi seorang penyanyi ketika dia muda.

"Meskipun pada saat itu tidak ada satu panutan untuk tampil di Korea, aku sangat terhibur oleh selebriti asing," ujar Holland dalam wawancaranya. "Jadi aku berpikir, 'Aku ingin menjadi orang terkenal seperti mereka'."

Di kesempatan itu, Holland juga berbicara tentang dukungan dari para penggemarnya, berbagi bagaimana dia bereaksi terhadap komentar jahat, dan banyak lagi. Lewat Instagramnya, ia juga mengunggah prestasi barunya ini.

(wk/yusi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait