Anji Sindir Syahrini Gara-Gara Kesal Siti Badriah Pakai Jargon 'Syantik'
Selebriti

Anji mengagumi kreativitas Syahrini namun menilai tak perlu ngotot mematenkan karena kata 'Syantik' sudah dipakai banyak orang.

WowKeren - Anji ikut memberikan komentar soal perdebatan seputar jargon "Syantik". Anji menyayangkan jika Syahrini sampai ngotot ingin mendaftarkan hak paten soal jargon tersebut.

"Saya sangat respect sama dia (Syahrini) dengan caranya menciptakan jargon-jargon, dan dia bisa menciptakan tren-tren yang buat saya mungkin buat sebagian orang aneh, tetapi akhirnya diikutin semua orang," kata Anji di Jakarta, baru-baru ini. "Tapi khusus untuk lagu ‘Lagi Syantik’ ini, saya rasa Syahrini harus lebih detil."

Menurut Anji, Syahrini tak pantas mengajukan paten kata-kata yang sudah sering dipakai orang. Ia sendiri juga pernah mendengar kata "Syantik" jauh sebelum dipopulerkan Syahrini.

"Tapi Syahrini juga bilang kan, Anda jangan julid, saya bukannya julid sih. Tapi dari pihak yang ngarang lagu saja katanya itu terinspirasi dari Mimi Peri. Terus saya lihat di YouTube kan menjadi trending, ada yang komen 'Nenek gue dari tahun 80an sudah tahu kata-kata syantik'," terang Anji.

"Saya pernah nulis juga di Twitter, 'Ngeri juga ya dengan kata-kata itu terus diakuin sebagai kata-kata seseorang'. Kata syantik itu sebenarnya biasa, saya juga mendengar kata syantik itu sejak lama. Jadi buat saya kurang cocok saja Syahrini bilang begitu," tutur Anji.

Anji menyebut kalau kesuksesan Siti Badriah yang makin populer lewat lagu "Lagi Syantik" tersebut merupakan rejeki dari Tuhan. Ia berharap Syahrini menyudahi rasa kesal karena kata Syantik tak diakui sebagai miliknya. Anji juga menganggap perdebatan soal kepemilikan "Syantik" itu terlalu berlebihan.

"Gini sih, kalau misalnya ingin mematenkan, mungkin akhirnya pencipta Bahasa Indonesia yang akan kaya banget, kita enggak akan bisa pakai Bahasa Indonesia dalam hal apapun, jadi kalau kita mau berbicara, kita pakai bahasa isyarat," kata Anji.

"So, sudah lah. Enggak perlu diterusin, bukan hal penting untuk dibicarakan. Itu rejeki Siti Badriah, dia 220 juta lebih viewers dan lagunya jadi hit banget, sudah lah itu bukan hal yang penting," tuturnya.

You can share this post!

Related Posts