G-Friend Beberkan Aturan Ketat Agensi Untuk Diet di Awal Debut, Seperti Apa?
Instagram/gfriendofficial
Selebriti

G-Friend melakukan diet ketat dan diawasi oleh agensi saat awal debut tahun 2015.

WowKeren - Menjadi idol di Korea Selatan tentu tidak mudah. Sebelum debut dengan grup maupun jadi solois, para idol ini lebih dulu menjalani serangkaian training yang bisa memakan waktu hingga bertahun-tahun. Bahkan idol seperti Jihyo hingg Suho harus menjalani training hingga 7 tahun lebih.

Tak hanya soal kemampuan vokal dan menari, para idol ini juga mendapatkan serangkaian aturan dari agensi agar berpenampilan menarik saat debut. Salah satunya adalah adalah diet.


Sudah banyak girl group maupun boy group yang diet mati-matian demi berpenampilan menarik saat debut. Seperti yang diceritakan G-Friend saat menjadi bintang tamu di program radio Ji Suk Jin baru-baru ini.

Sowon cs mengungkap mereka sempat mendapatkan pengawasan ketat soal diet dan penggunaan telepon. "Kami boleh pakai handphone sekarang dan tak ada lagi aturan ketat soal diet," aku Yerin.

"Di awal debut, ada aturan ketat soal diet kami. Kala itu, kami tak makan nasih putih sama sekali. Aku ingat sangat sedih saat itu," kata Umji. Di wawancara terdahulu, Umji dan Eunha pernah mengatakan mereka mengurangi konsumsi karbohidrat sepert nasi, roti dan pasta. Bahkan mereka berdua mengaku tak diperbolehkan makan nasi selama 1 tahun.

Namun ada satu member yang tak memiliki aturan diet ketat tersebut. Tapi karena tinggal bersama dan melakukan aktivitas selalu bersama, tak jarang Sowon mengaku ikut makan menu diet para member G-Friend lainnya.

"Aku tak perlu diet, jadi aku bisa makan apapun yang aku inginkan. Aku lihat mereka makan salad, aku juga ikut makan salad," jelas Sowon. "Saat fansign di awal debut, staf makan pizza. Ada satu yang masih tersisa, jadi aku makan. Itu tertangkap kamera untuk video dibalik layar dan aku kena banyak komentar negatif dan bilang para member makan salad dan aku sendiri makan pizza."

Setelah 3 tahun debut, G-Friend mengaku tak lagi ada aturan diet ketat dari agensi yang harus diikuti. "Kami bahagia karena bisa makan apapun yang kami inginkan sekarang," sahut Yuju. Punya pengalaman diet seperti G-Friend?

You can share this post!

Related Posts